BRANGOL.NGAWIKAB.IDSalah satu aspek yang sangat penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan dana desa yaitu monitoring dan evaluasi dana desa, ini akan dilakukan melalui mekanisme pelaporan secara berjenjang antara tingkat pemerintahan.

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I dan Dana Desa (DD) tahap I, II Tahun 2019, setelah sempat di tunda karena terkendala suatu hal, hari ini Senin 12 Agustus 2019 Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan ADD dan DD dari Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi telah melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ADD – DD di Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi

Tim Monev Kecamatan Karangjati Lakukan Pemeriksaan Administrasi Pengelolaan ADD dan DD

Tim Monev dipimpin oleh Bp. Supriyanto Kasi Pemerintahan Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Hadir dalam acara tesebut Bapak Kepala Desa Brangol Harun Alrasyid, SE, PKPKD, PPKD, TPK, Bendahara Desa dan KPMD. Disamping itu hadir pula lengkap Tim Pendamping Desa (PD) Kecamatan Karangjati, maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk Desa Brangol.

Kepala Desa Brangol melalui Sekretaris Desa, Basuki, S.Sos. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kecamatan Karangjati. Beliau berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan Desa, perangkat Desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang menjadi arahan ataupun tetap berpedoman dengan regulasi yang ada, Permendagri No.20 Tahun 2018 tentang pengelolaan Keuangan Desa.

Publikasi Apbdes Desa Brangol Tahun 2019

Diminta perangkat Desa memahami serta mengikuti materi yang disampaikan oleh Kasi Pemerintahan dan Kasi PMD Kecamatan Karangjati dalam hal ini memberikan materi mulai dari perencanaan, persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban di dalam keuangan Desa.

Kegiatan Monitoring ini juga melakukan pengawasan dan turun langsung ke lapangan dengan melihat hasil fisik yang telah dilaksanakan dari pencairan tahap pertama pada kegiatan sebagai berikut :

Peninjauhan Lokasi Fisik Kegiatan Pembangunan Drainase RT 02 RW 02 Dusun Brangol

1. Pembangunan Drainase RT 02 RW 02 Dusun Brangol.

Tim Monev Kecamatan Karangjati meninjau Lokasi Kegiatan Fisik  Pembangunan Drainase RT 07 RW 01 Dusun Puntuk

2. Pembangunan Drainase RT 07 RW 01 Dusun Puntuk.

Dari hasil monev ada beberapa saran dan masukan untuk desa di sampaikan oleh Bapak Supriyanto selaku ketua Tim. Di antaranya menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB, tertib administrasi dan melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap Tanggapan Bapak Harun Alrasyid, SE. selaku Kepala Desa Brangol menerima baik saran, masukan Tim Monev dan akan secepatnya menindaklanjuti. agar pelaksanaan ADD dan DD di Desa Brangol lebih sempurna. (Masabas)

Share and Enjoy !

Shares