BRANGOL.NGAWIKAB.ID-Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi membuat terobosan baru dengan menyediakan layanan warga berupa mobil siaga. Mobil yang terparkir di halaman kantor desa setempat, siap kapan pun digunakan warga untuk keperluan darurat.

Kades Brangol Harun Arasyid, SE. menerima Mobil Baru dengan di dampingi Kasun Brangol Suwandi di halaman rumahnya.

Mobil jenis APV tersebut, di beli dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019 sebesar Rp 200 jt. Pembelian mobil Siaga Desa yang direncanakan sejak tahun 2015, namun baru terealisasi tahun 2019, dengan telah di milikinya mobil Siaga Desa diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tujuan pengadaan mobil tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transportasi mendadak, sehingga keberadaan mobil Siaga Desa, sangat berguna nilainya dalam menolong warga desa yang sangat membutuhkan alat transportasi, misalnya orang sakit atau ibu melahirkan yang harus dibawa ke rumah sakit.

Mobil Siaga Desa tiba di halaman Kantor Desa Brangol setelah di cutting stiker, dan di ambil gambarnya oleh pak Kades

Adanya Mobil Siaga sangat di apreasiasi oleh seluruh elemen masyarakat, fungsi utama dari Mobil Siaga ini adalah diperuntukkan bagi warga yang memerlukan perawatan cepat akibat penyakit gawat, dan ibu ibu pada masa menjelang persalinan yang membutuhkan penanganan segera. “Mobil siaga desa akan stanby selama 24 jam, bagi masyarakat yang membutuhkan tapi menunggu stnk ya,” ujar Kades Brangol Harun Arasyid, SE. menjelaskan ke warganya di group sosial media Desa.

Modin Desa Brangol, Teguh Dwi Prasetyo, S.Ag. tersenyum dengan hadirnya Mobil Siaga Desa

Kades menambahkan, dengan telah tersedianya mobil Siaga Desa masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal, jangan ragu jika membutuhkan untuk kepentingan pengobatan kemanapun dan kapanpun petugas siap melayani dan mengantarkan masyarakat, pelayanan cepat, mudah dan murah merupakan tujuan dan keinginan kami bersama termasuk di bidang kesehatan. Mobil Siaga Desa adalah untuk kepentingan bersama dalam mengatasi persoalan bersama, pungkasnya. (Masabas)

Share and Enjoy !

Shares