BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi menyelenggarakan kegiatan pelatihan Olahan Makanan yang dilaksanakan di Balai Desa Brangol, Karangjati, Ngawi, Rabu (25/9/2019). Ada 35 orang peserta yang mengikuti kegiatan yang dikhususkan bagi anggota koperasi wanita di wilayah Desa Brangol tersebut.

Adapun, acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kasi Pengembangan Usaha Koperasi Dinas Koperasi UKM Kabupaten Ngawi beserta Timnya, Kepala Desa Brangol dan seluruh calon peserta pelatihan.

Peserta Pelatihan Olahan Makanan Koperasi Wanita “Istiqomah”

Dalam sambutannya, Kepala Desa Brangol Harun Arasyid, SE. menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting, untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha untuk mengelola usahanya agar bisa berkembang. “Bagi anggota koperasi kalau dapat pinjaman jangan di gunakan untuk kebutuhan pokok keluarga tetapi untuk modal usaha dan mengelola usahanya agar bisa berkembang” ucapnya di sambut peserta dengan semangat.

Harun berharap semua peserta mengikuti pelatihan sampai selesai agar semua anggota koperasi khususnya pelaku usaha mikro di Desa Brangol bisa sukses sesuai program Bupati Ngawi bahwa setiap desa mempunyai sebuah produk unggulan.

Praktek Pelatihan Olahan Makanan Biter Bilend

Kepala Dinas Koperasi yang di wakili Kasi Pengembangan Usaha Koperasi Dinas Koperasi Kabupaten Ngawi. Marjoko Eko P dalam sambutannya berharap dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini dapat mencetak, meningkatkan, dan mengembangkan ketrampilan usaha para anggota koperasi di Desa Brangol, Sehingga nantinya bisa menciptakan program satu Desa satu produk Unggulan.

Praktek Pembuatan Bakso Rambutan

Sementara itu, Ketua Koperasi Wanita Istiqomah Desa Brangol, Kasri, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi Kabupaten Ngawi atas segala kegiatan ini dan juga Pemerintah Desa Brangol atas dukungan dan fasilitasnya.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan pelatihan tersebut masyarakat dapat meningkatkan ketrampilannya dalam membuat berbagai macam jenis olahan Makanan untuk selanjutnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Masabas).

Share and Enjoy !

Shares