BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mempunyai wadah sendiri untuk menjalin silaturahmi aparatur Pemerintahan dan lembaga desa, Bertempat di Balai Pertemuan Desa Brangol pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 diadakan Arisan Paguyuban Pemerintahan Desa dan Lembaga Desa.
Aparatur Pemerintah Desa Brangol dan seluruh Lembaga Desa mengikuti arisan paguyuban sebulan sekali.(dok.des.id- foto/riska)
Arisan Paguyuban dilaksanakan sebulan sekali yaitu setiap tanggal 13. Arisan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat antara lain Kepala Desa dan Perangkat desa, BPD, Ketua RW, RT se Desa Brangol, Karang Taruna, Linmas, dan lembaga² di Desa Brangol.
Kepala Desa Brangol Harun Alrasyid, SE. di dampingi Ketua BPD dan Sekretaris Desa memberikan sambutan dalam arisan paguyuban.(dok.des.id- foto/riska)
Dalam sambutannya Kepala Desa Harun Alrasyid, SE. menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih kepada seluruh elemen lembaga desa yang berkenan hadir dan tetap kompak dalam paguyuban. Bapak Kepala Desa juga menyampaikan laporan kegiatan fisik Dana Desa, yaitu Pembangunan Drainase di RT 07 Dusun Puntuk, Talud Bantuan Keuangan Kabupaten dan juga pembangunan Pamsimas. Dalam amanatnya beliau menyampaikan supaya masyarakat Desa Brangol dalam menjalankan aktifitas sehari-hari supaya hidup rukun, mengedepankan musyawarah dalam menghadapi berbagai persoalan, supaya Brangol tercipta Desa yang guyub rukun. Juga di sampaikan pesan kepada warga agar tetap waspada menghadapi pergantian musim yang ekstrem, hujan badai dan petir karena banyak Desa tetangga terkena bencana Rumah roboh akibat Hujan angin kencang.
Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat sedang mengikuti arisan paguyuban.(dok.desa.id-foto/riska)
Dengan pertemuan rutin antar Perangkat Desa dan semua Lembaga Desa melalui arisan ini semua persoalan Desa dapat di pecahkan juga menambah rasa kekeluargaan dan semangat persatuan membangun Desa Brangol menuju Desa yang Adil Makmur sejahtera. (Masabas)

Share and Enjoy !

Shares