BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi melaksanakan pembangunan Drainase sepanjang 165 meter melalui program Dana Desa (DD) tahun 2019.

Dalam kunjungannya ke Lokasi proyek Kepala Desa Brangol Harun Alrasyid,SE. Jumat (15/11/2019) mengatakan, rencana penggunaan anggaran kurang lebih sebesar Rp.91 juta, untuk pembangunan drainase / saluran air sepanjang 165 meter di wilayah RT 07 , RW 01 Dusun Puntuk Desa Brangol.Pembangunan Drainase dilaksanakan dengan sistem Swakelola dan pelaksanaannya sudah mencapai 30%, pengawasannya akan dilakukan secara rutin oleh tim pelaksana.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. Mengawasi Pembangunan Drainase RT 07 RW 01 Dusun Puntuk Desa Brangol (dok.des.id/foto-hrn)

Ia menambahkan, program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemerintahan Desa Brangol. Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim hujan tiba.

Semangat Pekerja Pembangunan Drainase (dok.des.id/ft-bas)

Saluran drainase merupakan bagian penting dalam sistem pengaliran air dan tata ruang desa dengan manfaat Pembangunan saluran drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai terdekat dan Lingkungan lebih rapi, tidak becek dan tidak banjir selain itu pembangunan drainase untuk memperbaiki tata ruang desa

Aktifitas Pekerja Pembangunan Drainase dusun Puntuk (dok.des.id/foto-bas)

”Kami harapkan semua kegiatan harus selalu berkoordinasi, antara pelaksana dan pemerintah desa. Dengan komunikasi yang bagus, segala permasalahan yang menghambat pekerjaan akan dapat diatasi. Terpenting, jalankan secara profesional dan proporsional,” tandasnya. Kepala Desa Brangol mengharapkan, pelaksanaan pembangunan tepat sasaran, waktu, volume, dan hasilnya. “Kami berharap warga sekitar dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun di selokan-selokan air”, imbuhnya.semoga dengan adanya pembangunan saluran drainase ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar khususnya dan warga Desa Brangol pada umumnya. (bas)

Share and Enjoy !

Shares