Brangol.Ngawikab.id – Sejumlah seniman seniwati dari kota Ngawi Timur yang tergabung dalam wadah Hokya Ngawi berkumpul di Pertigaan Lampu Merah Tawun Ngawi pada Senin (18/11/2019) siang untuk menggalang dana bagi korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Gunung sari Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini diadakan dengan tajuk Hokya Peduli Bencana , Berbagi Kepedulian Dalam Seni dan Karya.Hadir dalam kegiatan ini belasan seniman seniwati beserta komunitas yang ikut serta untuk mempertunjukkan kemampuan mereka dalam berkesenian yang tampil dalam wujud pertunjukan orkes Dangdut .
Sejumlah seniman menggalang dana di Lampu merah Tawun
Salah satu panitia pencetus kegiatan sekaligus ketua Hokya Peduli Prianto yang terkenal dengan sebutan Wo Gundel yang berprofesi sebagai MC, mengatakan ini merupakan upaya dari para seniman Ngawi untuk menyatukan tenaga seni untuk suatu rasa kemanusiaan. Para seniman ini, menurutnya, tidaklah sulit untuk dikumpulkan. Segenap seniman langsung merapatkan barisan begitu pesan whatshaap di share di Group seniman.”Meskipun visi dan misi kita beda, tetapi dari sisi kemanusiaan kita sama. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana, seniman Hokya anti politik, seniman Hokya berjiwa sosial” tuturnya.
Salah satu seniman rela berpanasan demi kemanusiaan
Kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB. Pihak penyelenggara tidak menetapkan target donasi, berapa pun yang terkumpul akan disalurkan bagi korban bencana.“Alhamdulillah Dana yang terkumpul dari kegiatan ini sejumlah Rp. 8.100.000,lumayan banyak” ujar Prianto Gundel. Dia berharap kepedulian masyarakat Ngawi akan seni bisa semakin meningkat.Dia juga berharap perhatian dari pemerintah Kabupaten Ngawi terhadap profesi seni dan kegiatannya juga bisa meningkat dibanding sebelumnya.
Prianto Gundel menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Gunungsari di saksikan seniman-seniwati
Setelah kegiatan Hokya Peduli langsung menuju ke Desa Kasreman untuk menyerahkan Bantuan dan melihat langsung korban bencana Puting beliung. Bantuan diserahkan oleh Prianto Gundel Selaku Koordinator kegiatan dan di ikuti oleh para seniman-seniwati. Sementara itu, Minto Kepala Desa Gunungsari sangat mengapresiasi terhadap para seniman Ngawi Timur yang tergabung dalam komunitas Hokya atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Kami atas nama Kepala Desa Gunung Sari dan korban angin puting beliung , mengucapkan banyak terima kasih atas semua bantuan yang diberikan, Semoga Seniman Ngawi tetap jaya” ujarnya (bas)

Share and Enjoy !

Shares