BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan “ SIDO MUKTI “ desa Brangol membuktikan Eksistensinya di tengah Masyarakat, dengan mengadakan Acara Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Sido Mukti Tahun 2019 di Balai Pertemuan Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Kamis (20/01/2020)


Laporan pertanggung jawaban pengurus tersebut di ikuti oleh 146 anggota Gapoktan. Selain pengurus dan anggota Gapoktan, hadir pula Sekretaris Desa Brangol Basuki S.Sos. untuk mewakili Kepala Desa, penyuluh Kab. Ngawi, Ketua Gapoktan Sunarto, Babinsa Desa Brangol, PPL Desa Brangol , Serta Ketua Apti Sojo.


Pada kesempatan itu, Ketua Gapoktan Sido Makmur, Sunarto melaporkan bahwa Gapoktan dalam melaksanakan Program PUAP. “ Alhamdulillah bisa berjalan lancar, Kami selama ini sangat transparan dalam pengelolaan dana PUAP karena perlu diketahui bahwa semua dana ada di Bank seperti bukti yang kami lampirkan dalam buku LPJ dari semua transaksi selama ini,” terangnya.

Anggota Gapoktan Sido Mukti Desa Brangol mengikuti RAT

Sekretaris Desa Brangol Basuki, S.Sos. menyampaikan selamat dan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota, kegiatan ini sebagai wujud keterbukaan antara pengurus dengan anggota dan masyarakat Desa Brangol yang mayoritas sebagai petani, ini sangat terbantu oleh adanya Gapoktan.
”Hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan di wilayah Desa Brangol mengalami kemajuan, keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Ketua Apti maupun kelompok Tani itu sendiri,.”ucap Basuki.


Ketua asosiasi petani tembakau indonesia, Sojo mengucapkan terimakasih kepada ketua Gapoktan Sido Makmur yang telah memberikan waktu untuk memberikan sambutan sekaligus masukan terkait program tanam tembakau untuk wilayah desa Brangol,”Sebagai mitra petani, Apti mendukung petani untuk tetap menanam tembakau di musim kemarau dan Apti akan mencarikan pasar agar tembakau laku di jual demi kesejahteraan masyarakat Desa Brangol,” terang Sojo
Gapoktan Sido Makmur sangat membantu kinerja pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan guna mensejahterakan petani.(bas)

Share and Enjoy !

Shares