BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Karang Taruna Sekar Tanjung, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi melakukan aksi gerakan peduli kebersihan untuk mencegah virus Corona atau Covid 19. Mereka membagikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat umum di Perempatan Desa Brangol. (19/3/2020).


Sebanyak 100 liter hand sanitizer dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Desa Brangol yang sedang berkumpul dan mengantri di sekitar perempatan desa.
Hand sanitizer alami tersebut merupakan karya Karang Taruna Sekar Tanjung. Bahan yang terbuat dari ekstrak daun sirih itu diproduksi langsung dengan inovasi Karang Taruna Sekar Tanjung.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE menjelaskan produk alami dari Karang Taruna tersebut diharapkan tidak hanya dikonsumsi internal tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Brangol.
“Jangan sampai masyarakat menjadi panik atas pemberitaan yang keliru. Kemudian kami berkumpul, membangun kesadaran diri untuk melindungi diri dengan memproduksi hand sanitizer untuk di berikan kepada masyarakat,” katanya.

“Kami mengajak teman-teman Karang Taruna di Desa Brangol untuk bersama-sama membangun solidaritas dan menjaga kesadaran diri bahwa virus Corona bukan menjadi persoalan pemerintah saja, tapi persoalan kita bersama, terutama anak-anak muda ” kata koordinator aksi, Teguh Dwi Prasetyo atau yang biasa di sapa Mbah Modin.


Tak hanya hand sanitizer, Karang Taruna Sekar Tanjung juga membagikan Bak cuci tangan gratis kepada Warung-warung dan toko-toko di seputaran Desa Brangol .
Sedangkan Supardi selaku ketua Karang Taruna menambahkan pentingnya kegiatan seperti ini. “Selain gerakan peduli mewabahnya virus corona, juga sebagai pengingat pentingnya kesehatan masyarakat,” tuturnya. (*bas)

Share and Enjoy !

Shares