BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Ditengah kondisi bencana non-alam Covid-19 atau corona, warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Brangol, Ranting Karangjati, Cabang Ngawi, Pusat Madiun menggelar aksi bhakti sosial membagikan seribu masker secara gratis kepada pengguna jalan, mereka juga memberikan imbauan untuk jaga jarak, jaga kondisi agar terhindar dari wabah covid 19, Sabtu (11/04/ 2020).

Ketua Dprd Ngawi, Dwi Rianto Jarmiko, SH. menyerahkan bantuan Masker gratis kepada Ketua PSHT Ranting Karangjati, Mas Sairin, Spd.

Ketua PSHT Rayon Brangol, Marsono mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, pihaknya menggelar kegiatan sosial dengan berbagi seribu masker gratis dengan protokol kesehatan, menjaga jarak dan gotong royong melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.

“Ini bentuk kepedulian kami dari warga PSHT Pusat Madiun Rayon Brangol membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” kata Marsono disela pembagian masker di seputaran perempatan desa Brangol.

Kapolsek Karangjati, Akp Suyadi, SH. Terjun langsung ikut membagi dan memasangkan Masker kepada pengguna Jalan

Ketua Dprd Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko yang biasa di sapa Mas Antok hadir dalam acara menjelaskan, aksi pembagian masker yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona di Ngawi. Mengingat, saat ini, semua warga masyarakat tidak bisa hanya bergantung kepada pemerintah, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat hendaknya bergotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19, termasuk aksi dulur-dulur warga PSHT Brangol ini.

“ Akhir-akhir ini masalah tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia sudah mengakibatkan kepanikan dan rasa khawatir berlebihan dikalangan masyarakat, langkah ini merupakan salah satu upaya agar terhindar dari wabah corona atau Covid-19,” tuturnya.

Kordinator Lapangan Mas Basuki Abbas, S.Sos, menambahkan ” Kegiatan Bhakti Sosial ini adalah aksi spontan swadaya warga Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Brangol dan alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar serta mendapat respon yang baik dari masyarakat, dari kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat sekitar dan pemerintah daerah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona, dan juga mari kita bersama sama meningkatkan rasa persaudaraan dan peduli terhadap sesama.” Ujarnya. (bas)

Share and Enjoy !

Shares