BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun anggaran 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa Tahun 2021), di Balai Desa (24/07/20)

Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut, S.Ag memimpin jalannya Musyawarah Desa

Hadir dalam Musyawarah Desa tersebut , semua unsur BPD Brangol, Camat Karangjati, Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa, RT/RW, PKK, semua unsur Lembaga desa, tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh Masyarakat , yang berjumlah kurang lebih 80 orang. Karena masih adanya pandemi.covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE memaparkan RKPDes yang sudah di laksanakan di Tahun 2020

Musyawarah dipimpin oleh Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut, S.Ag. Dalam pengantar, pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya serta dapat di laksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip kebersamaaan dengan keterbukaan, akuntabel, efisiensi dan berkelanjutan. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2021.

Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro,AP. memberikan sambutan dan arahan terkait Musdes

Bapak Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP dalam sambutannya berterimakasih dan permohonan maaf atas keterlambatannya, beliau menyampaikan peranan dan tugasnya dalam pembinaan desa dalam pelaksanaan Dana Desa serta melaksanakan perencanaan dana desa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tahapan-tahapan yang di lalui, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan desa melalui dana desa.

Baca juga : NOTULENSI MUSYAWARAH DESA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKPDes) TAHUN 2021

“Insya Allah untuk tahun 2021 dana desa masih ada dan jangan percaya dengan isu dana desa di hapus, biar desa bisa membangun, selain itu karena Tahun 2021 Desa Brangol ada Pilkades, nanti kades yang terpilih harus sinkron atau menyesuaikan RKPDes yang di susun di tahun ini.” Ucapnya.

Baca juga : RAPAT PEMBAHASAN APBDes TA. 2020 Pemerintah Desa Brangol Bersama BPD

Selain itu beliau juga menyampaikan terkait Perbup Ngawi mengenai tatanan normal baru tentang bagaimana tetap berkegiatan dengan protokol kesehatan. Bagaimana warga masyarakat punya hajat atau pesta di tengah pandemi covid ini di laksanakan dan menyampaikan sanksi-sanksi terkait pelanggarannya.

Sekretaris Desa Brangol, Basuki Abbas,S.Sos. memaparkan RPJMDes prioritas Tahun 2021

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa Brangol dalam hal ini dibacakan oleh sekretaris Desa , Basuki Abbas, S.Sos dalam pencermatan RPJMDes prioritas Tahun 2021 sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penyusunan rancangan RKPDes yang akan di verifikasi oleh tim perumus dan tim penyusun.

Foto Bersama Brangol Kompak dan Sinergi bersama Camat Karangjati

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa. (bash)

Ketua Bidang 1, Joko Murdani membacakan hasil musyawarah bidang Pemerintahan Desa
Ketua Bidang 2, Riska Eko Prasetyo,S.Pd membacakan hasil musyawarah bidang Pembangunan
Pembahasan Bidang III yang di pimpin Teguh Dwi Prasetyo,S.Pd.I Kasi Pelayanan Umum
Pembahasan Bidang IV yang di pimpin S. Parmin Kasi Pemerintahan
Keterwakilan Perempuan

Share and Enjoy !

Shares