BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sejumlah 3 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi dilantik oleh Ketua PPS, Minggu (12/07/2020).

Pelantikan tersebut, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Karena masih adanya pandemi.covid-19, Sebelum di lantik kemarin (11/07/2020) petugas PPDP bersama PPS dan sekretariat menjalani Rapid Tes, dan hasilnya Non reeaktif semua, sehingga lolos untuk lantik menjadi petugas PPDP.
Merekan tidak saja dilantik, ketiga orang ini juga langsung mengikuti bimtek (bimbingan teknis).

Ketua PPS Desa Brangol membacakan Sumpah dan Janji anggota PPDP

Hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Bimtek tersebut, Perwakilan anggota PPK Karangjati, Perwakilan Pemdes, Ketua PPS Brangol, Sekretariat PPS, Panwaslu Desa, Petugas PPDP dan Babinkamtibmas Desa Brangol.

Sedangkan rangkaian kegiatan pelantikan dan bimtek tersebut, dimulai dari Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kata sambutan oleh Ketua PPS, Pembacaan doa, Pembacaan Keputusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dan Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) . Kemudian dilanjutkan dengan Bimtek (Bimbingan teknis) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diikuti oleh petugas PPDP yang dipimpin oleh Ketua PPS Desa Brangol, Hery Kristanto.

Penyerahan formulir dan APD lengkap kepada Petugas PPDP

Dalam kehadirannya Babinkamtibmas Desa Brangol, Aiptu Thukul Budiyono mengatakan dengan terus bergulirnya tahapan Pilkada Ngawi tersebut, Babinkamtibmas selalu mengantisipasinya dengan terus meningkatkan kehadiran dalam rangka cipta Kamtibmas kondusif di Desa Brangol. Dijelaskannya, pelantikan petugas PPDP tersebut diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Brangol.

“Usai pelantikan petugas PPDP, kemudian dilanjutkan dengan Bimtek (Bimbingan teknis) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diikuti oleh 3 orang petugas PPDP yang dipimpin oleh Ketua PPS, semoga Brangol selalu Kondusif.” ujarnya. (bas)

Share and Enjoy !

Shares