BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi terus berpacu dengan waktu mempersiapkan pilkada 2020. Salah satunya, PPS mengadakan bimbingan teknis (bimtek) soal pemutakhiran data pemilih kepada PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) di Balai Pertemuan Desa Brangol, (12/07/2020).

Karena masih adanya pandemi.covid-19, kegiatan Bimtek ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Selain mengundang Panwaslu, kegiatan ini di hadiri perwakilan PPK Karangjati, seluruh anggota PPS dan sekretariat serta anggota PPDP. Serta melibatkan ketua relawan covid-19 Desa Brangol, karena kita dalam melaksanakan seluruh tahapan, perlu menjalankan protokol kesehatan secara tegas. Selain itu, memang ada instruksi KPU RI agar KPU daerah selalu koordinasi dengan gugus tugas.

Dalam kegiatan Bimtek PPDP ini, ketua PPS Desa Brangol, Hery Kristanto dan juga perwakilan PPK Karangjati, Bu Any menyampaikan beberapa hal menyangkut Jadwal dan tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih, Pengenalan jenis formulir yang digunakan, Mekanisme Coklit PPDP dan Gerakan Coklit Serentak. Dalam Bimtek ini pula dilakukan simulasi tata cara Pengisian formulir yang akan digunakan oleh PPDP yang mulai bekerja nanti mulai 15 Juli 2020. Selain itu, disampaikan juga terkait bagaimana monitoring terhadap kinerja PPDP ini akan dilakukan.

Suasana Bimtek coklit PPDP dalam protokol Kesehatan

Target PPS mengadakan bimbingan teknis ini tentu untuk memberikan perbekalan sistem kerja dalam kondisi bencana non-alam Covid-19 seperti ini kepada Petugas PPDP. “Target kami nantinya, teman teman PPDP melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian ( coklit) secara benar dan sungguh-sungguh dengan mengurangi tatap muka secara langsung dengan pemilih.sesuai ketentuan protokol kesehatan dengan ketat,” terang Basuki,S.Sos. sekretaris PPS yang sekaligus Koordinator relawan covid-19 Desa Brangol.

Share and Enjoy !

Shares