BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, menggelar Apel Kesiapan PPDP secara serentak di wilayah Desa Brangol, Sabtu (18/07/2020). Apel kesiapan PPDP ini menandai Gerakan Coklit Serentak yang telah dicanangkan KPU.

Pembina Apel memasang APD lengkap kepada PPDP sebagai tanda di mulai coklit serentak

Apel ini dihadiri oleh PPS Desa Brangol, Sekretariat PPS, Panwaslu Desa dan semua anggota PPDP. Dalam rangkaian Apel Serentak di laksanakan Gerakan Pakai Masker yang dipimpin Pembina apel dengan tata urut : di angkat – di tempel – di pasang

Dalam sambutannya, Pembina Apel Sekretaris PPS Desa Brangol, Basuki, S.Sos menyampaikan, secara serentak di Kabupaten Ngawi dan semua daerah penyelenggara Pilkada 2020, hari ini melaksanakan gerakan Coklit, tujuan apel serentak yaitu untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat tinggi kepada para petugas di lapangan dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada Ngawi Tahun 2020.

PPDP Tps 1, Darto melaksanakan coklit di rumah Kepala Desa Brangol di dampingi Ketua PPS

Di tengah pandemi Covid-19 ini, sebelum apel dan coklit serentak telah memastikan kesehatan para petugas dengan melakukan rapid test terlebih dahulu beberapa waktu lalu dengan hasil Non reaktif.

Usai apel, Panitia Pemungutan Suara akan turut mendampingi bersama PPDP melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih) ke rumah warga atau tokoh masyarakat di wilayah TPS masing-masing.

PPDP Tps 2, Sutrisno melaksanakan Coklit di rumah tokoh masyarakat Desa Brangol

Pada Gerakan Coklit Serentak, PPS Desa Brangol juga menyampaikan pesan bahwa tahapan Pemilihan yang dijalankan akan selalu diiringi dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Ditunjukkan dengan PPDP yang dilengkapi Alat Pelindung Diri serta S.O.P saat berkunjung ke rumah warga.
PPDP dilengkapi dengan masker, pelindung wajah, sarung tangan, serta membawa antiseptik. Juga diwajibkan disiplin jaga jarak, menghindari kontak fisik, serta mengupayakan bertamu cukup di teras rumah.

PPDP TPS 3, Sigit Widyo S. Melaksanakan coklit di rumah tokoh Agama Desa Brangol

PPS Desa Brangol berupaya meningkatkan kualitas penyusunan daftar pemilih dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua warga masyarakat dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2020. Ojo lali Rabu Wage 9 Desember 2020, ORA MILIH ORA JOS . (bas)

Foto-foto Kegiatan PPDP melaksanakan Coklit serentak di beberapa tokoh desa

Share and Enjoy !

Shares