BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Panitia pemungutan suara (PPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, melakukan sosialisasi tahapan Pilkada Ngawi tahun 2020 tentang hari Pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada Ngawi dengan berkeliling desa menggunakan mobil siaga . Minggu (12/07/20)

Ketua PPS Desa Brangol, Hery Kristanto mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kepada masyarakat lewat Bende serentak tersebut merupakan perintah langsung dari KPU Ngawi yang merupakan agenda atau tahapan dari Pilkada Ngawi. Seluruh Desa se-Kabupaten Ngawi melaksanakan sosialisasi di hari yang sama.

Bende sosialisasi tahapan Pilkada di Desa Brangol

“Melalui Bende ini memberitahukan kepada masyarakat Desa Brangol bahwa hari pelaksanaan pilkada Ngawi yaitu hari Rabu Wage 09 Desember 2020 dan serta mengajak masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang di tempat pemungutan suara (TPS), jangan sampai kita golput , pokoke ora milih ora Joss ,” terang Heri yang biasa di panggil Heri Lcd sambil tersenyum.

Sosialisasi dilakukan dengan berkeliling di seluruh wilayah dan pelosok Desa Brangol yang terdiri dari Dusun Brangol dan dusun Puntuk

Dalam kegiatan ini,selain sosialisasi tanggal dan waktu pemungutan suara pilkada Ngawi juga memberitahukan tentang pelaksanaan pemutakhiran data pemilih oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dengan pencocokan dan penelitian atau coklit mulai tanggal 15 Juli sampai 14 Agustus 2020 dan mengharap masyarakat agar menyiapkan dokumen KK dan KTP karena sesuai jadwal tersebut petugas pemutakhiran data pemilih akan mendatangi rumah- rumah untuk mencocokkan data pemilih. Karena situasi masih adanya pandemi.covid-19, kegiatan coklit nanti tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Petugas Coklit, akan dilengkapi dengan APD lengkap.

Share and Enjoy !

Shares