BRANGOL.NGAWIKAB.ID : Dalam situasi Pandemi Covid-19, Puluhan Pendekar PSHT Rayon Brangol, Ranting Karangjati, Cabang Ngawi, Pusat Madiun menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di tempat Latihan dengan terbatas, Senin (17/08/20)

Upacara pendekar PSHT Brangol dari pantauan media televisi (dokumen saktitv)

Acara kegiatan itu di laksanakan di halaman rumah Mas Marsono. Di adakan secara mendadak dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengenang sejarah kemerdekaan Republik Indonesia serta memupuk rasa persaudaraan, nasionalis dalam berbangsa dan bernegara.

Meski sederhana tetap di laksanakan dengan Khidmad

“Acara di lakukan siang hari dan panas tanpa alas kaki Supaya dulur-dulur semua bisa merasakan panasnya perjuangan, supaya mempunyai jiwa nasionalisme tinggi dan mengingat sejarah kemerdekaan Indonesia yang di raih dengan penuh pengorbanan.” Kata MasMarsono koordinator upacara.

“Cukup perwakilan saja,tidak melibatkan semua pendekar yang jumlahnya ratusan karena mengingat situasi pandemi, dan demi kebaikan bersama” lanjut mas Marsono

Perwakilan Pendekar Perempuan juga ikut ambil bagian dalam mengikuti acara Kemerdekaan

Meski bertelanjang kaki dan berseragam pendekar, tetap tidak mengurangi kehidmatan upacara dan tetap sesuai protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Semoga Tahun depan bisa di laksanakan kembali dengan melibatkan semua pendekar. (bash 22)

Share and Enjoy !

Shares