BRANGOL.NGAWIKAB.ID : Pengukuhan Kampung Tangguh Semeru di Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, dalam rangka mendukung program Pemerintah sebagai upaya kesiapan penanggulangan pandemi COVID-19 dilakukan Camat Karangjati, yang diwakili Sekretaris Kecamatan Paryono Eko Cahyono,SH bersama Kapolsek Karangjati AKP Suyadi SH, Danramil Karangjati Kapten Infanteri Priyono, Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga desa, ASN dan relawan Jumat. (14/08/2020).

Baca juga : 10 Parpol Deklarasi Usung Pasangan Ony – Antok Dalam Pilkada Ngawi 2020

Sinergitas Tni, Polri dan Pemdes Brangol dalam louncing Kampung tangguh untuk menanggulangi covid-19

Dalam sambutannya mewakili Camat Karangjati, Sekcam Paryono Eko Cahyono, SH menyampaikan “Selamat dan terimakasih juga apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa yang telah menyiapkan sebagai Kampung Tangguh untuk menanggulangi pandemi Covid – 19 . Kampung tangguh adalah gagasan Unibraw yang di dukung Gubernur dan Kapolda Jawa Timur untuk menangkal penyebaran Covid – 19 di Jawa Timur” ucap Paryono Eko Cahyono, SH.

Ditambahkan oleh Sekcam “Covid-19 bukan penyakit yang membahayakan tetapi mudah menular yang mana sampai saat ini belum ada obatnya, kecuali imunitas tubuh yang baik sehingga kita semua perlu menjaga kondisi dengan perilaku yang sehat dan jangan mengucilkan orang atau keluarga yang terpapar”.

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. memaparkan kesiapan untuk menjadi Kampung tangguh

Kapolsek Karangjati, Akp. Suyadi, SH memaparkan bahwa dicanangkannya sebagai Kampung Tangguh di Desa Brangol karena sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan, walaupun agak terlambat. Ia mengatakan jika kampung tangguh meneruskan kinerja relawan covid-19 dengan menambah beberapa program yang salah satunya menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Covid-19 dengan membentuk Lumbung pangan.

Penandatangan berita acara pengukuhan Kampung Tangguh Desa Brangol

“Kegiatan penguatan Ketahanan warga secara mandiri di Desa Brangol, meliputi Tangguh Ketahanan Pangan, Tangguh Keamanan, dan Tangguh COVID-19, Kesuksesan untuk menjadi kampung tangguh tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakatnya dimana untuk ketahanan pangan melalui lumbung pangan” ungkap Kapolsek.

Baca juga : Pembangunan 2 unit Sumur Bor Desa Brangol Gunakan Dana Desa

Hal senada disampaikan Danramil Karangjati, Kapten Inf Priyono , bahwa untuk menekan penyebaran Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak.

“Melawan Covid-19 dibutuhkan kerjasama dan sinergi semua pihak. Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru di Desa Brangol ini semoga bisa menekan angka penyebaran, dan relawan harus benar-benar orang yang sukarela bekerja tanpa dibayar” ungkap Danramil Karangjati.

Segenap Lembaga desa dan relawan menghadiri Pengukuhan Kampung Tangguh Desa Brangol

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE menyampaikan “Terimakasih kepada semua pihak, semua komponen masyarakat yang telah bekerja keras untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Brangol, Semoga dengan adanya launcing kampung tangguh ini, akan menjadikan Brangol sebagai desa yang tangguh untuk menghadapi segalanya “. (bash)

Baca juga : Pembinaan Kelompok Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga Dan Ketrampilan di Desa Brangol

Share and Enjoy !

Shares