BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi,.Pemerintahan Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka membahas dan menyepakati Rancangan Rencana Kerja Pemerintahan Desa ( RKP Des) Tahun Anggaran 2021 dan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022, Senin,(28/9/2020).

Peserta Musrenbang Desa dari keterwakilan Perempuan (dok.des.id)

Dalam kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Karangjati diwakili Kasi Pelayanan umum , seluruh unsur Pemerintahan desa mulai Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh Wanita , tokoh Pendidikan, , Pendamping desa , serta Tokoh Masyarakat lainnya.

Paparan Pembahasan Rancangan RKP Des tahun 2021 oleh Tim Penyelenggara (dok.des.id)

Acara Musrenbangdes tersebut dibuka oleh Kepala desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. Ia mengatakan
Musrenbangdes ini mengapresiasi masyarakat untuk memberikan usulan dan pendapat , tenaga yang dapat bermanfaat bagi desa. melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa. Kita harapkan melalui musrenbangdes ini kita sampaikan ide, gagasan yang lebih baik serta yang bermanfaat. untuk di agendakan dalam forum Musrenbang tingkat kecamatan.

Peserta Musrenbang Desa seluruh unsur Pemerintahan Desa Brangol (dok.des.id)

” Alhamdulillah, telah di laksanakan Musrenbang Desa Brangol untuk rencana pembangunan tahun 2021, Semuanya sudah kita rumuskan melalui Musyawarah Dusun (Musdus), dan kita sampaikan disini, Selain itu juga kita sampaikan daftar usulan melalui APBD Tahun Anggaran 2022 “, ujar Harun Alrasyid.

Baca Juga : Lawan Kotak Kosong, Pasangan Ony-Antok di Pilkada Ngawi Dapat Posisi Kiri Surat Suara

Lebih lanjut, Harun mengatakan “usulan-usulan Masyarakat yang di hasilkan dalam Musrenbang Desa akan di agendakan ke Musrenbang kecamatan khususnya Paving Jalan agar bisa menjadi skala prioritas sehingga bisa memenangkan dalam forum musyawarah tingkat kecamatan, kami beserta tim delegasi desa akan memperjuangkan dengan maksimal.” Jelas Harun dengan semangat.

Penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa (dok.des.id)


Mewakili masyarakat Nur Ali Mafut mengatakan Musrenbang Desa sudah sesuai dengan ketentuan berlaku dan sangat mendukung dengan adanya Musrenbangdes tersebut karena asas manfaatnya bagi masyarakat dimasa akan datang dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat khususnya pembangunan infrastruktur jalan desa dan perekonomian. Ia juga memaparkan semua persoalan desa yang harus segera di tangani pemerintah Desa di tahun 2021.

Baca Juga : PPS Desa Brangol Gelar Uji Publik DPS

Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbang Desa Brangol untuk perencanaan Tahun 2021 ini. Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Brangol. (Cr)

Share and Enjoy !

Shares