BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (OK) dipastikan melawan kotak kosong pada Pilbup Ngawi 2020. Ony-Antok ditetapkan sebagai calon tunggal oleh KPU Ngawi setelah lolos tahapan seleksi administrasi dan tes kesehatan.

Perpanjangan pendaftaran sudah dilakukan dan tetap satu paslon yaitu pasangan Ony-Antok. Dan dinyatakan memenuhi syarat menjadi peserta Pilkada Kabupaten Ngawi 2020 Sehingga dipastikan akan lawan kotak kosong 9 Desember 2020 mendatang.

Suasana Rapat Pleno Terbuka KPU Ngawi, dalam pengundian nomor urut pasangan calon (ft: dok.ngawi)

Selanjutnya, pasangan Ony-Antok mengikuti tahapan pengundian nomor urut atau pengundian tata letak pasangan calon. Mengingat hanya ada satu pasangan calon, KPU tidak melakukan pengundian akan tetapi menetapkan tata letak dalam surat suara.

“Dikarenakan hanya satu pasangan calon, hari ini dijadwalkan penetapkan tata letak gambar pasangan calon dalam surat suara bersanding dengan kotak kosong,” jelas Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi. Kamis (24/9/2020)

Baca Juga :

PPS Desa Brangol Gelar Uji Publik DPS

PPS Desa Brangol Laksanakan Penempelan DPS Pilkada Ngawi

Dari Pengundian tata letak yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Pasangan calon (paslon) tunggal di Pilkada Ngawi 2020, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, mendapatkan posisi di sebelah kiri surat suara. Sedangkan untuk posisi kanan diisi kolom kosong. Pengundian tata letak dilakukan karena hanya satu pasangan calon yang mengikuti Pilkada Ngawi.

Pasangan Ony-Antok menunjukkan hasil undian tata letak posisi surat suara di sebelah kiri (dok.ngw)

Selain penetapan tata letak, KPU Ngawi juga melaksanakan penandatanganan pakta intregitas bagi pasangan calon di Pilbup Ngawi untuk mematuhi setiap tahapan pelaksanaan pemilu dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semoga Pilkada Ngawi Tahun 2020 berjalan aman, lancar, sehat dan sukses (cr)
Sumber : suara ngawi

Share and Enjoy !

Shares