BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 75, serta dalam rangka meningkatkan peran serta dan keaktifan operator desa dalam penyajian informasi digital secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel melalui webside desa. Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Ngawi menyelenggarakan kembali lomba website desa tahun 2020.

Sebagai bentuk partisipasi, apresiasi dan dedikasi Pemerintah Kabupaten Ngawi Diskominfo kepada para pengelola Website Desa terbaik. agar termotivasi untuk lebih giat mewartakan transparansi keuangan dan administrasi pemerintahan desa, serta kondisi dan potensi desanya.

Perkembangan zaman sangat cepat dan inovasi adalah cara kita merespon perubahan yang terjadi disekitar kita.

Desa memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong masyarakatnya untuk terus melakukan inovasi baik dari sisi ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan , hingga teknologi yang digunakan untuk mempermudah kehidupan masyarakat desa.

Baca Juga : Desa Brangol Gelar Musrenbang Desa Tahun 2021

Website desa dapat digunakan diantaranya untuk media pelayanan publik dan manajemen informasi desa. Karena bersifat daring (online), masyarakat dapat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi seperti berita desa, transparasi dana desa, dan lain-lain.

Salah satu fungsi website desa adalah sebagai media pelayanan publik. Diantara pelayanan publik yang dapat dilakukan dengan media website adalah:

  1. Pelayanan Administrasi : olah data dan dokumen
  2. Pengelolaan Pengaduan Masyarakat : formulir online di website desa, SMS gateway, media komunitas.
  3. Pengelolaan Informasi.
  4. Penyuluhan kepada masyarakat.   

Banyak sekali manfaat desa memiliki website yang dikelola secara serius. Meringankan beban pekerjaan pemerintah dan mempermudah masyarakat desa.

Baca Juga : Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Reguler Ke Desa Brangol

Bacalah selalu website desa dan Mari tingkatkan terus konten-konten yang menarik, unik dan Inspiratif.

Semoga desa-desa di Ngawi yang mendapat fasilitas gratis website desa dari Kominfo Ngawi dapat semaksimal mungkin memanfaatkan nya untuk kemajuan desa baik itu promosi potensi desa, produk dan jasa unggulan desa, atau desa wisatanya (cr)

Share and Enjoy !

Shares