BRANGOL.NGAWIKAB.ID : Provincial Project Management Unit (PPMU) Pamsimas Provinsi Jawa Timur melaksanakan kunjungan lapangan atau ‘Monev’ (monitoring-evaluasi) progam hibah air minum perdesaan ( HAMP ) di KP SPAMS “Sumber Panguripan” Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Selasa (08/09/2020)

Kunjungan lapangan atau Monev PPMU diikuti oleh anggota DPMU (Dinas Perkim), Satker PSPAM dan ROMS PAMSIMAS Kabupaten Ngawi. Tim Monev diterima dan di sambut oleh kepala desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. beserta perangkat desa, KKM, Satlak dan KPSPAMS serta beberapa warga sebagai pemanfaat.

Penyambutan bertempat di Kantor Desa Brangol yang diisi ramah tamah dilanjutkan monev lapangan yaitu melihat langsung hasil pekerjaan pengadaan dan pemasangan sambungan rumah disampling 10 SR yang sudah 100%.

Baca juga : Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Hippa Desa Brangol

Banyak hal yang disampaikan Tim PPMU dengan melakukan diskusi tanya jawab, saran masukan terkait dengan hal-hal yang harus segera dipersiapkan dalam waktu dekat. Dihadapan FM beliau juga menyampaikan, FM harus intensif melakukan pendampingan terhadap desa dampingan dalam menyiapkan hal-hal yang wajib dilengkapi oleh pihak desa, KKM dan KP SPAMS. KP SPAMS harus diikutsertakan dalam proses persiapan dan pelaksanaan agar mampu menjaga keberlanjutan program.

Tim PPMU Prov Jawa Timur melaksanakan monev lapangan melihat langsung sambungan rumah di dampingi Kepala Desa dan KPSPAMS

Banyak masukan dan saran yang didapat untuk bekal keberlanjutan sarana yang sudah dibangun sehingga KP SPAMS berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas fungsinya demi keberlanjutan program dan demi masyarakat yang masih belum mendapatkan kesempatan untuk mengakses air bersih.

Kepala Desa Brangol selaku penanggung jawab program Pamsimas di Desa Brangol mengucapkan terimakasih kepada Tim PPMU propinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan monev dan evaluasi demi pelaksanaan yang lebih baik (bash)

Share and Enjoy !

Shares