BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi melaksanakan uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada Kabupaten Ngawi Tahun 2020, bertempat di Balai Pertemuan (22/09/20)

Hadir dalam kegiatan uji publik tersebut di antaranya PPS, Sekretariat PPS, Panwaslu Desa, mantan anggota PPDP, Perwakilan PPK, Kepala Desa, Kepala Dusun serta tokoh masyarakat.

Ketua PPS, Hery Krisnanto memberikan paparan Uji Publik DPS Desa Brangol dalam Pilkada Ngawi tahun 2020

Ketua PPS Desa Brangol, Hery Krisnanto,S.Pd mengatakan, uji publik dilaksanakan dalam rangka membangun partisipasi publik dalam pemutakhiran data pemilih dan diharapkan data pemilih yang ada di DPS akan selalu ukurat dan mutakhir, sehingga saat ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap atau DPT benar-benar valid tidak ada yang tercecer.

“Kami berharap ada partisipasi masyarakat dalam uji publik ini. Soalnya, dalam waktu pengumuman tersebut ada tanggapan dan koreksi dari warga, bisa berupa laporan apabila ada pemilih yang memenuhi syarat tetapi belum terdata. Selain terkait pemilih masih tercatat padahal sudah tidak memenuhi syarat bisa untuk menghubungi anggota PPS di posko pengaduan atau sekretariat” tuturnya.

Peserta Uji Publik DPS Desa Brangol

Hery Krisnanto juga mengatakan, data pemilih yang ditetapkan sebagai DPS pemilihan tahun 2020 sebanyak 1.381pemilih . Terdiri dari pemilih laki-laki 652 dan perempuan sebanyak 729 pemilih tersebar tersebar di 3 TPS.

Baca Juga :
PPS Desa Brangol Laksanakan Penempelan DPS Pilkada Ngawi
PPS DESA BRANGOL GELAR APEL GERAKAN COKLIT SERENTAK PILKADA NGAWI 2020

Sementara itu, anggota PPK Kecamatan Karangjati Maftuhin Zaini menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPS Desa Brangol yang telah melaksanakan Uji Publik DPS serta mengapresiasi atas prestasi pada pemutakhiran data pemilih sementara mulai dari coklit sampai validasi. Melaksanakan pemilihan di tengah pandemi, tentunya harus dapat memenuhi protokol penanganan Covid-19 dengan ketat. Keselamatan jiwa penyelenggara, pemilih dan para kandidat sangatlah diutamakan.

“Pilkada tahun ini berat karena selain sukses pelaksanaan juga harus memikirkan keselamatan warga, Bagi masyarakat di desa Brangol yang namanya tidak terdaftar dalam pelaksanaan uji publik DPS bisa melapor ke PPS, agar tidak ada pemilih yang tercecer, Semoga Pilkada Ngawi Tahun 2020 di tengah pandemi covid-19 ini berjalan , aman, lancar, sehat, sukses” Tutup, Maftuhin. (cr)

Share and Enjoy !

Shares