BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, melaksanakan publikasi DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pilkada Ngawi Tahun 2020 dengan menempelkan DPS di Sekretariat PPS dan 3 titik wilayah TPS di Desa Brangol, Sabtu (19/09/2020).

Hal ini sesuai dengan PKPU No 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Tahun 2020 di mana pada 19 September hingga 28 September merupakan jadwal pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS yang telah ditetapkan.

Penempelan DPS di wilayah TPS 1

Setelah mendapat tanggapan masyarakat DPS tersebut akan kembali ditetapkan dengan istilah DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) melalui rapat pleno di tingkat desa dan akan ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Desa Brangol.

“Hari ini kami lakukan Pengumuman melalui penempelan DPS di tiap TPS yang tersebar di 2 Dusun di Desa Brangol, monggo silahkan di cek apakah sudah masuk dalam DPS atau belum” ujar Sarwono selaku Divisi Data PPS Desa Brangol.

Penempelan DPS di wilayah TPS 2

Ketua PPS Desa Brangol Hery Krisnanto, S.Pd mengimbau, dengan adanya publikasi lewat penempelan pengumuman DPS ini, masyarakat di Desa Brangol dapat mengecek nama mereka apakah telah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Baca Juga : PPS Desa Brangol Gelar Uji Publik DPS

“ Kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan atau tanggapan terhadap DPS ini, guna perbaikan daftar pemilih yang lebih baik dan berkualitas nantinya sebelum ditetapkan menjadi DPT,” harap Hery Krisnanto.

Penempelan DPS di wilayah TPS 3

Apabila belum terdaftar dalam DPS silahkan melapor ke Posko Pengaduan di sekretariat PPS atau Menghubungi Contact Person 085235666222 (Joko Murdani ). Cara melapor dengan membawa dokumen berupa KTP atau KK ke PPS.

Selanjutnya DPS tersebut, menjadi acuan masyarakat untuk memberikan masukan dan saran perbaikan sebelum nantinya ditetapkan sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada Ngawi 9 Desember 2020.

Penempelan DPS di Sekretariat PPS

“Kami memberikan ruang mulai hari ini sampai tanggal 28 September 2020 kepada warga masyarakat untuk memberikan saran perbaikan dan tanggapan terhadap DPS yang sudah kami susun,” terangnya. (cr)

Share and Enjoy !

Shares