BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Balai pertemuan Desa Brangol, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi bersama pemerintah desa mengelar kegiatan Musyawarah Desa dalam rangka pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan kepala desa (PILKADES). Rabu (07/10/2020).

Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut memimpin Musdes pembentukan Panitia Pilkades (dok.des)

Hadir dalam acara, Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP. Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib, BPD, Sekretaris Desa beserta perangkat desa, Ketua Lpmd, Pendamping Desa, RT, RW, tokoh masyarakat dan acara ini juga dihadiri oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Lainnya :
o Koordinasi Kesiapan Pilkades, Tim Kecamatan Karangjati Kunjungi Desa Brangol
o Desa Brangol Gelar Musrenbang Desa Tahun 2021

Dalam sambutannya, Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut, mengatakan, pembentukan panitia pilkades dilakukan sesuai arahan tahapan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang telah menentukan tahapan pilkades secara serentak pada tanggal 23 Desember 2020 mendatang.

PELANTIKAN : Pengambilan sumpah dan Pelantikan Panitia Pilkades oleh Ketua BPD (dok.des)

Setelah dilaksanakan musyawarah, akhirnya terbentuk Panitia Pilkades Desa Brangol yang mengutamakan unsur keterwakilan dusun dan keterwakilan perempuan. Panitia berjumlah 9 Orang dan terpilih sebagai ketua panitia adalah Basuki, S.Sos.yang juga seorang Sekretaris Desa Brangol, Sekretaris Dhany Artha, GC, SE, dan anggota Joko Murdani, Teguh DP, S,Ag. Riska Eko P,S.Pd, Agung BRS, SE, Hery Krisnanto, S.Pd, Tri Haryani, S.Sos, Damini, S.Pd. langsung melantik kepengurusan dan mengambil sumpah untuk mengawali tugasnya.

“Alhamdulillah pembentukan panitia pilkades yang langsung di adakan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk mengawali tugasnya berjalan dengan lancar” kata Ketua BPD Brangol, Nur Ali Mafut.


Baca Lainnya :
Harga Tembakau Anjlok, Petani di Brangol Mengeluh
Tak Terpengaruh Covid-19, Budidaya Jamur Merang di Desa Brangol Menjanjikan

Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP, dalam sambutannya seusai musyawarah menekankan agar panitia pilkades yang telah terbentuk nantinya dapat bekerja dengan baik, profesional netral dan dilaksanakan dengan Protokol tetap penanganan Covid-19, sehingga pelaksanaan proses pilkades akan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sehat,, termasuk memperhatikan data pemilih yang akan mengikuti proses pemungutan suara. Bagi Panitia yang juga terlibat dalam pagelaran Pemilihan Bupati harus bener-bener siap dan juga bisa membagi waktu demi suksesnya dua hajatan besar itu di Desa Brangol.

Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro,AP. memberikan sambutan terkait Pilkades Brangol 2020 (dok.des)

“Jalankan tahapan-tahapan pilkades sesuai dengan mekanisme yang ada sesuai ketentuan hukum, jalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat., koordinasi dengan BPD dan Kecamatan agar tercipta pilkades yang kondusif dan awas jangan sampai kliru ketentuan hukum Pilkades dengan ketentuan hukum pilihan bupati.” Terang Wahyu Sri Kuncoro, sambil tersenyum mengingatkan karena Pilkades di laksanakan setelah Pilkada Kabupaten Ngawi. (bas)

Share and Enjoy !

Shares