BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Gatot Sudjito,M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) koordinasi antara DPR RI, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam rangka Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dan Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah di Kabupaten Ngawi tahun 2020, bertempat di Depot Enggal Roso, Tempuran, Paron, Ngawi. Rabu (21/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Gatot Sudjito menjelaskan akan berusaha menyalurkan aspirasi masyarakat Ngawi, dan menyampaikan bahwa program P3TGAI dan BSPS tersebut merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun, dalam hal pengusulan terdapat 2 jalur yaitu melalui program regular dan program aspirasi.

Anggota DPR RI Dapil VII, Dr. H. Gatot Sudjito, M.Si melakukan kuker memantau program Pemerintah Pusat di Kabupaten Ngawi

“Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Program P3-TGAI bertujuan menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui pemeliharaan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi kecil (luas kurang dari 150 hektar), irigasi tersier dan irigasi desa yang dilakukan dengan cara Pemberdayaan Petani Pemakai Air (P3A) atau gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A)”. Jelas Dr. Gatot Sudjito, M.Si.

BACA JUGA :
Ada Srikandi dalam P3TGAI Desa Brangol
Padat Karya P3-TGAI Hippa Tirto Tulodho Desa Brangol Realisasi Sesuai Aturan


Kemudian Selanjutnya “ Program BSPS yaitu program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah. Program ini digulirkan agar masyarakat mempunyai hunian lebih layak dan sehat. Kami mendukung program ini dan alhamdulillan ribuah rumah sudah dibedah dengan program ini. Harapan kami semoga ini bermanfaat bagi masyarakat.” pungkas anggota DPR RI 2 periode tersebut.

Dalam lanjutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah melaksanakan program tersebut, Lewat program P3TGAI Kementerian PUPR, pemerintah berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ngawi. Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Ngawi H.Ony Anwar Harsono, ST yang juga calon Bupati Ngawi, Gatot Sudjito mengajak semua Kepala Desa dan semua tokoh masyarakat untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020.

Pertemuan dilaksanakan dalam penuh keakraban serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan/memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak minimal satu mater (bas)

Share and Enjoy !

Shares