BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Hari ke empat pembukaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa dalam Pemilihan kepala desa serentak, dibuka mulai tanggal 19 Oktober sampai 03 November 2020 mendatang, masih terlihat sepi pendaftar.

Kondisi ini terjadi di Seketariat Panitia Pilkades Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Mulai dibuka pagi hari, jam 08:00 Wib hingga jam 15:00 Wib belum ada Bakal calon Kepala Desa yang mendaftarkan diri.

BACA JUGA : Petani Brangol Waspada Curah Hujan dan Angin Kencang

“Kemungkinan persyaratan bakal calon kepala desa seluruhannya masih dalam tahap proses pengurusan dan dilengkapi, atau mungkin mencari hari baik ” terang anggota Panitia Pilkades Brangol, Teguh Dwi Prasetyo, S,Pd, Kamis (22/10/2020).

Ketua Panitia Pilkades Brangol, Basuki, S.Sos. bersama kunjungan tamu di Sekretariat Panitia

Teguh menambahkan jika belum adanya bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri itu lantaran masih hari ke empat dan masih lima hari kerja lagi. Selain itu, kemungkinan para calon masih mempersiapkan dan melengkapi sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya, surat permohonan (lamaran), surat keterangan sebagai bukti WNI, surat pernyataan, dan surat dari Pengadilan Negeri tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA : PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL CALON KEPALA DESA BRANGOL

“Syarat-syarat itu harus dipenuhi para bakal calon kades saat mendaftar. Apalagi, ada banyak pesyaratan yang harus dipenuhi sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Karenanya, kata Teguh saat awal dibukanya pendaftaran bakal calon kepala desa sampai hari ini panitia selalu siaga sampai jam tutup .

“Panitia menunggu di sekretariat mulai pagi sampai pukul 15.00 WIB baru tutup, Monggo masyarakat yang mau mendaftar di tunggu di sekretariat dan gratis,” pungkasnya.(bas)

Share and Enjoy !

Shares