BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pendaftaran bakal calon pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi sejak dibuka, Senin (19/10/20) sepi pendaftar. Hari ini, Selasa (27/10/20) Pendaftar pertama adalah calon petahana Harun Alrasyid, SE.

“Pendaftaran akan ditutup tanggal 03 November 2020. Sampai hari ini, baru 1 bakal calon yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Brangol, yang sudah membawa berkas dan sudah kami terima,” kata anggota Panitia Pilkades Desa Brangol, Joko Murdani.

Panitia Kabupaten Ngawi, yang di pimpin Kabid. pemdes Fuad Misbahuddin,S.STP.MM ke Sekretariat Panitia Pilkades Brangol

Selanjutnya panitia akan memeriksa dan meneliti berkas pendaftaran. Kalau nanti ada kekurangan atau ada yang belum lengkap akan disampaikan kekurangannya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Brangol, Basuki,S.Sos., mengaku bahwa pihaknya bekerja sudah memasuki tahapan pencalonan, yakni pendaftaran dibuka mulai tanggal 19 Oktober sampai 03 November 2020. Untuk persyaratan bagi peminat yang mencalonkan diri menjadi kades, tentunya harus sesuai ketentuan yang ada, dan tak lepas dari regulasi yang berlaku.

BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades di Brangol Mulai Dibuka, Masih Terlihat Sepi

“Sejak 19 Desember 2020 pendaftaran bakal calon Kades Brangol dibuka. Beredar di tengah masyarakat memang Kades Incumbent mendaftar kembali dan belum ada lawannya. Kita lihat saja nanti bila sudah selesai atau penutupan pendaftaran, ada berapa jumlahnya. Kalau 1 pendaftar akan dibuka kembali, Jika sudah 2 orang bakal calon atau lebih yang mendaftar, akan di tutup tgl 3 November 2020,” kata Basuki, S.Sos.

Diketahui, hari H pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh 22 desa di Kabupaten Ngawi, dijadwalkan berlangsung hari Rabu, tanggal 23 Desember mendatang.

BACA JUGA : PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL CALON KEPALA DESA BRANGOL

Usai mendaftar, Kepala Desa Incumbent didampingi tim sukses mengaku sangat bersyukur dan terima kasih sudah diterima panitia dengan baik, dan ia berniat akan melanjutkan program kerja sesuai dengan visi misinya.

“Hari ini saya mendaftarkan kembali untuk calon Kades Brangol periode 2 dan Alhamdulillah Semoga niat baik saya untuk memimpin desa Brangol nanti, untuk kedepannya agar lebih bisa mengutamakan kepentingan masyarakat, dan melayani masyarakat dengan seluruh kemampuan saya, dan saya juga mohon dukungan serta Do’a dari seluruh masyarakat desa Brangol. Agar saya terpilih kembali yang kedua periode, agar bisa melanjutkan beberapa program kerja untuk memajukan desa Brangol .” Terang Harun Alrasyid, SE. (bas)

Share and Enjoy !

Shares