BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Belakangan ini di Kabupaten Ngawi tren warga bersepeda atau gowes sudah mulai menurun. Hal ini justru memberikan inspirasi bagi seorang bengkel las untuk berkreasi membuat modifikasi sepeda model BMX yang dipasangkan mesin sepeda motor. Tren ini mulai merebak tak lepas dari keisengan ingin memiliki sepeda gowes bermesin. Salah satu bengkel las dengan spesialisasi modifikasi Bmx motor adalah Ribut Afrianto atau biasa di panggil Mak Ribut yang berada di Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi . (04/10/2020).

Bmx Motor dari Shogun Bengkel Las Mak Ribut

Bengkel Las Mak Ribut bisa memodifiikasi Sepeda BMX yang disulap dengan modifikasi sehingga bisa menjadi BMX Motor
“Awalnya, bengkel dengan menerima pesanan sembarang ini, karena keinginannya mempunyai motor Bmx, kemudian mencoba membuat sendiri sepeda modifikasi,” kata Mak Ribut.

Mak Ribut dengan Bmx Motor Hasil karyanya

Dia menerangkan, untuk pembuatan motor custom dengan konsep sepeda BMX ini terbilang cukup sederhana, namun tidak ketinggalan model di masa sekarang.

BACA JUGA : Tak Terpengaruh Covid-19, Budidaya Jamur Merang di Desa Brangol Menjanjikan

“Ini motor shogun, namun untuk konsep sepeda BMX bisa sepeda motor merk apa saja, semua rangka asli kita buang dan buat ulang dengan ukuran pipa yang sesuai dibutuhkan, Kemudian, untuk spare part atau komponen dari unit motor yang masih digunakan. Yaitu mesin sangat pasti, kemudian seperangkat suku cadang bagian depan atau bagian segitiga dan sockbrekernya, untuk Pembuatan sasis sebelumnya dilakukan pola terlebih dahulu untuk menghindari kegagalan dalam pembuatannya. Apalagi cara buat ini lakukan sepenuhnya dengan manual,” katanya.

Kumpul Bersama Komunitas Bmx Motor unik “Banaspati” (Belum ada nama Sepeda Karangjati)

Kemudian untuk biaya dalam pembuatan ini, kata dia, itu relatif bisa mahal atau sebaliknya

BACA JUGA : Harga Tembakau Anjlok, Petani di Brangol Mengeluh

“Biaya pembuatan Bmx motor itu relatif, Karena bicara custom itu kepuasaan seseorang dalam menginginkan unit motor berbeda dengan umum, Untuk satu unit sepeda Bmx motor seperti ini menghabiskan biaya sekitar 2 Juta dengan pengerjaan memakan waktu kurang lebih satu minggu” lanjutnya, sambil menunjukkan Bmx motonya

Untuk memodifikasi sepeda motor diperlukan kemampuan untuk mengutak-atik mesin. Jika hobi modifikasi motor dan akrab dengan dunia perbengkelan, Tentu bisa melakukannya sendiri. Namun, Anda juga bisa menyerahkan urusan ini pada ahlinya Bengkel las Mak Ribut dengan berbagai model (cr)

Share and Enjoy !

Shares