BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Inspiratif, Merintis bisnis jualan meubel dari bahan kayu jati sejak remaja sudah dilakukan dengan berkeliling dari kota ke kota dan pantang menyerah. Bermodal kreativitas dan ulet, pria asal Ngawi ini berhasil meraup keuntungan jutaan setiap bulan, melalui usaha jualan meja kursi jati online.

Dia adalah Kasno (45) Warga Dusun Puntuk RT 5, RW 1, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Pria ini berhasil menjalankan usahanya jualan meja kursi dengan online dengan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar untuk kelas usaha di kampung.

Penampilan pria ini sangat bersahaja. Ke mana-mana, ia hanya bersandal jepit, berjaket lusuh dan bercelana kain. Dengan Shogun biru keluaran 2000-an. Namun, banyak orang tak menyangka bahwa penghasilan bersih ayah satu anak ini dalam sebulan Rp 5 juta-Rp10 juta hanya dari berjualan meja kursi kayu jati online.

Murah Meriah, Meja Kursi dagangan Kasno terbuat dari jati asli

“Usaha jualan meja kursi online ini sudah berjalan 2 tahun, karena capek berkeliling tanpa arah pasti dan rata-rata keuntungan saya Rp 300.000-Rp700.000/ hari sekali kirim pesanan. Tapi, kalau lagi sepi, tiga hari baru kirim. Itu sudah bersih, sudah dikurangi uang bensin dan uang jajan,” kata Kasno, Kamis (15/10/2020).

BACA JUGA : Tas Cantik Merakyat dari Desa Brangol Idola Ibu – Ibu

Setiap harinya, ia mengumpulkan kursi jati dari beberapa tukang kayu, kemudian di poles dan finishing halus sedemikian rupa dengan di bantu istrinya , sambil istirahat pegang Hp mulai posting foto-foto meja kursi memasarkan melalui online, mengaploud lewat medsos, selain itu sudah banyak pelanggan tetap karena mutu kursinya bagus dan kuat benar-benar dari kayu jati.

Kasno mengirim pesanan meja kursi sampai malam

Setelah mendapatkan pembeli melalui sosmed dan mendapatkan uang muka, langsung siap kirim ke lokasi pemesan. Kursi –kursi kayu itu ia angkut di troli kadang juga jok sepeda motor bebeknya dan diikat tali. Lalu ia meluncur di atas jalan raya, menyusuri kampung-kampung, dan kota-kota, dengan kecepatan pelan mengikuti rute peta pesanan .

BACA JUGA : Aiptu Purwadi, Polisi Bergelut Dengan Ayam

“Paling jauh Karanganyar dan Ponorogo, walaupun jauh tetapi sudah mempunyai pembeli pasti, tidak seperti dulu capek keliling tidak laku-laku sampai nginap.” Terangnya

Ia juga menambahkan, “ Monggo silahkan mencoba membeli meja kursi kayu jati asli saya yang kokoh tak tertandingi, silahkan menghubungi 082331369839 lewat wa bisa.” Kata Bapak penyayang kucing ini sambil terseyum promo

Dengan penghasilan yang jauh di atas rata-rata itu, Kasno sama sekali tak berubah gaya hidupnya tetap sederhana dan menjadi penjual kursi jati online . Semoga bisa menginspirasi warga masyarakat Desa Brangol untuk tetap berkarya. (bas)

Share and Enjoy !

Shares