BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Menjalani hobi tentu menyenangkan, apalagi dari hobi tersebut kita bisa menghasilkan uang. Hal inilah yang dilakukan Mahfud Afriza Novanda alias Rijo, pemuda asal Desa Brangol, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. (09/10/2020)

Gatotkaca Layangan karya Mas rijo yang terbuat dari limbah tas plastik dan Tropi juara

Berawal dari hobi bermain layangan, untuk hiburan di tengah pandemi Covid-19. Ia berhasil membuat layang – layang unik dengan berbagai macam bentuk dan kreasi.

Mas Rijo sang pembuat layang – layang unik ini menceritakan, pada awalnya dirinya bersama teman-teman memiliki ide untuk membuat layang – layang yang bentuknya lain dari layangan pada umumnya untuk mengikuti lomba layangan di kampung.

BACA JUGA : Ingin Motor BMX Modif, Datang Aja Ke Mak Ribut Desa Brangol

Proses pembuatan Layangan Mas Rijo

“Mendengar banyak di adakan lomba layangan, kami berinisiatif untuk membuat layang – layang yang lain dari biasanya dengan grafis yang sulit untuk di tiru. Kami bersama teman- teman kemudian mulai membuat layang – layang dengan bentuk grafis dan cara menempel melihat Youtube. Saat itu kami berhasil membuat dua jenis layangan yaitu, bentuk Bapangan, Gatutkaca dan Banteng redbull,” terang Rijo

Mas Rijo dan crew dalam mengikuti lomba layangan

Menurutnya, saat mengikuti lomba sebelum diterbangkan dewan juri dan penonton sudah kagum dengan layangannya, dia hanya berdoa semoga bisa terbang sesuai harapannya, pas giliran terbang sorak penonton langsung meriah. Begitu turun  ada warga Magetan dan Madiun berminat untuk membeli layang – layang miliknya.”Saat itu langsung di tawar Rp 500 ribu dan 600ribu tetapi tidak saya jual untuk kenangan” ulasnya.

Mas Rijo dan crew memamerkan Tropi juara lomba layangan

Dan benar begitu pengumuman pemenang layangannya si Gatot Kaca Dj Party menjadi Juara 1 mendapatkan uang tunai 600rb dan tropy piala.

BACA JUGA : Tak Terpengaruh Covid-19, Budidaya Jamur Merang di Desa Brangol Menjanjikan

Rijo mengaku dalam membuat layangannya membutuhkan waktu tiga hari dan sangat rumit dan telaten. Berawal dari itu kemudian selalu mengikuti lomba, juara dan juara sehingga menghasilkan banyak rupiah. (bas).

Share and Enjoy !

Shares