BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Merebaknya pandemi Covid-19 di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi berdampak pada aktivitas perekonomian yang kian menurun. Semua sektor usaha masyarakat sepi bahkan tutup. Atas dasar itulah Kepala Desa Brangol memberikan ijin salah satu warga masyarakat membuka warung WTS di lahan tanah kas desa.

Bagi siapapun yang pertama kali mendengar warung WTS, pasti kecewa dan sengit. Tetapi jangan berpikiran negatif dulu. Ini bukan singkatan yang itu. Namun kepanjangan WTS adalah warung tengah sawah yang terletak di area persawahan Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA : Kreatif, Mas Rijo Pemuda Desa Brangol Sulap Hobi Jadi Rupiah

Kepala Desa Brangol, Harun Alrasyid, SE. mengatakan Meskipun berada di tengah sawah, warung ini semoga saja bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

WTS = Warung Tengah Sawah, sebuah warung yang berdiri di tengah area persawahan Desa Brangol

“Lahan ini dulunya juga warung tapi di robohkan karena tidak berfungsi karena pemilik meninggal, berhubung ada warga masyarakat yang ingin membuka warung lagi, setelah berkonsultasi dengan BPD dan warga masyarakat langsung saya kasih suport untuk segera buka.” Terang Harun Alrasyid,SE.

Kades Brangol, Harun Alrasyid, SE mencoba kopi WTS

Heny Dwi Suryani (32) sang pemilik warung WTS mengatakan, dia memulai usahanya dengan tidak sengaja. Karena usaha suami sebagai bengkel las macet terus dia nekat mendirikan warung di tengah sawah untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga.

Heny Dwi Suryani (32) pemilik warung WTS

BACA JUGA : Petani Brangol Waspada Curah Hujan dan Angin Kencang

“Karena Warga desa sering berkumpul di posko pertanian ini . Lalu saya punya niat berjualan nasi pecel, kopi dan mi instan di sekitar posko untuk menyediakan warga ke sawah ” kata Heny.

Lokasi warungnya, dari Kantor Desa Brangol mengarah ke barat sekitar seratus meter di pertigaan sawah Dusun Puntuk, Selatan Posko HIPPA.

Semoga warungnya Heny bisa berkembang. Dan bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat Brangol. (bas)

Share and Enjoy !

Shares