BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pandemi Covid-19 tidak menghambat aktivitas pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi masa bakti 2020-2024 dengan ketua H. Faisol, SH dan sekretaris umum Puguh Kadaryono di gedung Widya Graha Pemerintah Kabupaten Ngawi, pada Rabu siang (21/10/2020).

Pengurus KONI Kabupaten Ngawi yang dilantik merupakan para pengurus yang terpilih dalam musyawarah kerja KONI Kabupaten Ngawi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Lawan Kotak Kosong, Pasangan Ony-Antok di Pilkada Ngawi Dapat Posisi Kiri Surat Suara

Proses pelantikan pengurus KONI Kabupaten Ngawi kali ini cukup berbeda. Tak lain karena proses pelantikan dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom meeting dengan pengurus KONI Jawa Timur.

Untuk pertama kalinya KONI Kabupaten Ngawi melaksanakan proses pelantikan pengurus dengan virtual menggunakan zoom meeting. Selain untuk menghormati imbauan pemerintah, proses pelantikan tanpa tatap muka untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 dan merupakan pilihan terbaik agar pandemi corona cepat mereda.

Hadir Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono dalam acara pelantikan. Dalam kesempatan itu Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi minta pengurus KONI yang dilantik untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga di Ngawi. Karenanya ia meminta adanya perhatian serius pengurus KONI, terlebih di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Gatot Sudjito Hadir Dalam Koordinasi dan Evaluasi Program P3TGAI dan BSPS di Ngawi

“Pengurus KONI yang baru saja dilantik harus mempunyai strategi-strategi khusus pada saat pandemi seperti saat ini, sehingga pasca covid-19 nantinya cabor unggulan sudah onfire untuk berkompetisi,” terang Ir. Budi Sulistyono

Bupati Ngawi menambahkan “Pengurus KONI yang baru juga harus menentukan prioritas mencetak prestasi dari cabor unggulan, menentukan target yang lebih baik serta prioritas pengadaan sarana dan prasana cabor unggulan, kuncinya kompak dan solid seperti sejumlah cabang olahraga di kabupaten sudah cukup berprestasi di tingkat nasional, seperti tinju, wushu, pencak silat maupun karate. ” tambah Kanang panggilan akrabnya.

Sementara H.Faisol, Ketua KONI baru Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa diperlukan kerjasama dari seluruh pengurus KONI dengan pihak terkait, guna mewujudkan prestasi cabor unggulan Ngawi, sehingga langkah-langkah yang akan segera dilakukannya adalah koordinasi dengan semua pengurus dan koordinasi dengan cabor unggulan, untuk memaksimalkan target yang dikehendaki oleh Pemkab Ngawi.

“Terima kasih atas pelantikan ini, Tugas KONI adalag melakukan pembinaan dan raih prestasi sebagai tolok ukur keberhasilan,” ucap H. Faisol, SH.

Pengurus Koni Kabupaten Ngawi yang baru saja dikukuhkan untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dan menyusun rencana program kerja yang berorientasi pada pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Ngawi. (bas)

Share and Enjoy !

Shares