BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi memasuki tahap Pendaftaran Bakal Calon Kepala desa , yang mulai dibuka hari ini, Senin, (19/10/2020) dan akan di tutup pada Selasa (03/11/2020 bertempat di sekretariat panitia.
Sementara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilkades Desa Brangol Tahun 2020. Akan dilaksanakan pada hari Rabu, (23/12/2020)

Ketua Panitia Pilkades Brangol, Basuki, S.Sos. menturutkan bahwa Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa telah memasuki tahap pendaftaran bakal calon kepala desa.
“ Pendaftaran di mulai hari ini, tanggal 19 Oktober – 03 November 2020 pada waktu dan hari kerja, setelah itu tahapan selanjutnya penelitian dan klarifikasi berkas adminitrasi bakal calon kades, yang dilaksanakan mulai tanggal 19 Oktober-18 November 2020” kata Basuki, S.Sos.

Sekretariat Panitia Pilkades Desa Brangol dan sejumlah panitia menunggu pendaftar bakal calon kades (dokdes.id)


Ia juga menambahkan “Di hari pertama ini, hingga pukul 13.00 wib dibukanya bakal calon Kepala Desa masih belum ada yang mendaftar, Semua warga negara Indonesia memiliki hak untuk mendaftar, tapi tentunya harus mengikuti aturan dan mekanisme yang ada, kami harap nanti para calon kades nantinya bisa menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, lancar dan sukses .” tambahnya.

BACA JUGA : PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL CALON KEPALA DESA BRANGOL


Dia menjelaskan, pihak panitia hanya akan menerima berkas balon kades yang sudah lengkap, jika berkasnya belum lengkap panitia belum akan menerima berkas pencalonan tersebut. “Kalau lengkap akan kita terima, tapi kalau belum lengkap akan kita kembalikan supaya dilengkapi dan diserahkan ke panitia pada hari terakhir pendaftaran,” jelasnya.

Bagi Warga Desa Brangol yang berkenan ikut dipersilahkan mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang diperoleh di sekretariat panitia pilkades. (bas)

Share and Enjoy !

Shares