BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi memasuki tahapan Krusial. Panitia Pemilihan Kepala Desa menggelar rapat pleno terbuka, Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, Sabtu (21/11).

Acara berlangsung di Aula Pertemuan Desa Brangol dan dihadiri Camat Karangjati, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota Panitia Pilkades, Tim Kecamatan, Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para calon kepala desa.
Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan proses pengundian nomor urut calon kepala desa.

BACA JUGA : Inilah Susunan Acara Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Brangol

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pilkades, Basuki, S.Sos. mengatakan, ada tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkades, dari pendaftaran, seleksi dan hari ini prosesi penetapan dan pengundian nomor urut calon. “ Tahapan pelaksanaan Pilkades Brangol hari ini menetapkan Bakal Calon menjadi calon, selanjutnya pengundian nomor urut calon, masing-masing calon kepala desa akan mengambil nomor undian kemudian mengambil nomor urut calon.” Terang Basuki,S.Sos.

BACA JUGA : Kapolsek Karangjati Koordinasi Dengan Panitia Pilkades Desa Brangol Demi Terwujudnya Pilkades Damai

Pilkades tahun 2020 ini, diikuti oleh 2 calon yakni Harun Alrasyid, SE. dan Sutrisno. Keduanya berkompotisi dalam ajang Pilkades di Desa Brangol. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undian dan selanjutnya pengambilan nomor urut. Untuk pengambilan nomor undan, calon bersama-sama mengambil 1 kertas dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undian kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama” jelasnya.


Dari hasil penetapan calon dan Pengundian nomor urut calon kepala desa tersebut, hasilnya Harun Alrasyid, SE menempati nomor urut 01, dan Sdr. Sutrisno menempati nomor urut 2


Selanjutnya, Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP mewakili Forkompimcam mengatakan,” Selamat kepada para calon, Hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala Desa, juga pengundian nomor urut calon kepala Desa yang akan dicantumkan pada kartu suara, pemilihan kepala desa adalah salah satu tahapan dalam pembangunan di desa”, ujarnya. (bas)

Share and Enjoy !

Shares