BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Tahapan pemutakhiran data Pilkades 2020 sudah dilaksanakan, baik mulai dari pendataan sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Kemudian diumumkan untuk mendapat tanggapan dari masyarakat dan para calon kades.

Selain itu, proses pemutakhiran data masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS, dikarenakan adanya data yang masuk dan keluar, data secara DPT secara keseluruhan ada 1369 hak pilih yang ada di Desa Brangol. Dengan rincian Dusun Puntuk 832 hak pilih terbagi dalam 2 Tps dan Dusun Brangol 537 terbagi dalam 2 Tps.

BACA JUGA : Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Brangol

Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol mengadakan rapat penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkades 2020, di aula pertemuan desa, yang dihadiri oleh calon kepala desa, seluruh panitia, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa,Minggu (22/11).

Ketua Panitia Pilkades, Basuki, S.Sos. mengatakan, untuk pilkades Desa Brangol tahun 2020 sudah memasuki tahapan-tahapan krusial setelah penetapan calon, hari ini penetapan DPT, mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini.


“Jadikan Desa Brangol sebagai tolak ukur untuk desa lainnya, iklim sejuk kita kedepankan dan sebagai panitia kita harus netral, sukses pilkades sukses kita bersama” jelasnya.


Basuki, S.Sos. juga menambahkan, “Panitia Pilkades akan mengemban amanah yang sangat berat, sukses dan tidaknya pilkades di Desa Brangol berada di pundak Panitia, Namun apabila dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada insyaallah semuanya akan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

BACA JUGA : PPS Brangol Gelar Forum Warga Untuk Sosialisasikan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi


Acara Pleno DPT berjalan lancar, setelah Daftar Pemilih Tetap di tandatangani para calon kepala desa dan akan diumumkan kepada masyarakat.(bas)

Share and Enjoy !

Shares