BRANGOL.NGAWIKAB.ID. Pendaftaran bakal calon Kepala desa, Desa Brangol Kecamatan Karangjatim Kabupaten Ngawi resmi ditutup Oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol pada tanggal 03 November Jam. 15.00 WIB. Total ada 2 calon yang telah mendaftarkan dan berkasnya telah diterima oleh Panitia Pemilihan, Selasa (02/11/2020).

BACA JUGA : SAMBUTAN KETUA PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA BRANGOL

Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui tiap bakal calon sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pilkades. Di antaranya pengecekan kelengkapan berkas, pemeriksaan Keabsahan berkas, hingga perbaikan syarat pencalonan.
Berikut bakal calon untuk Pilkades Serentak 2020 Desa Brangol yang telah mendaftarkan diri.

1.Harun Alrasyid, SE.

Adalah Incumbent bakal calon yang mendaftar pertama kali, pada tanggal 27 Oktober 2020 ini, lahir di Ngawi, 04 Desember 1983. Masih menjabat kepala Desa Brangol, periode 2015-2021. Pendidikan terakhir S1.

Harun Alrasyid, SE , Bakal Calon Kepala Desa yang mendaftar pertama

2. Sutrisno Calon yang mendaftar kedua, pada tanggal 03 November 2020 ini, lahir di Ngawi, 25 Januari 1976. Pendidikan terakhir SLTP/Sederajat, pekerjaan/profesi sebagai Wiraswasta yaitu bengkel las dan saat ini juga bertempat tinggal di Dusun Puntuk RT 03/01 Desa Brangol.

Sutrisno, Bakal Calon Kepala Desa Brangol, yang mendaftar kedua

Setelah tahapan pendaftaran ini selesai, panitia akan melaukan Penelitian Kelengkapan dan Keabsahan administrasi dari masing-masing bakal calon selanjutnya panitia akan memberitahuan secara tertulis hasil verifikasi terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan administratif kepada BPD dan akan mengumumkan Calon Kepala Desa Kepada Masyarakat pada Tanggal 19 November 2020 untuk mendapatkan tanggapan. Pada tanggal 20 November 2020 Panitia akan menindaklanjuti hasil masukan dan tanggapan dari masyarakat dengan Pemberitahuan secara tertulis kepada para Bakal Calon apabila ada tanggapan atau masukan dari masyarakat untuk dapat segera dilengkapi oleh para bakal calon, sebelum penetapan.

BACA JUGA : BERITA ACARA PENUTUPAN PENDAFTARAN BAKAL CALON KEPALA DESA BRANGOL

Pleno Penutupan Pendaftaran PILKADES Brangol

Selanjutnya, Panitia bersama dengan BPD akan mengadakan rapat pleno penetapan dan pengumuman Calon Kepala Desa serta penetapan nomor urutnya masing-masing. Itulah beberapa proses kegiatan dan tahapan Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. (bas)

Share and Enjoy !

Shares