BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sekitar 577 sertifikat dari 950 sertifikat yang masuk dalam program PTSL semenjak tahun 2019 telah dibagikan secara bertahap kepada masyarakat Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi di Pendopo Hasanatain Dusun Weru.(09/11/2020).


Pihak pemerintah Desa Sidokerto menargetkan tahun 2021 setidaknya sekitar 90% tanah yang ada di wilayah desa Sidokerto sudah bersertifikat.
Kepala Desa Sidokerto, Ibnu Mundir mengatakan, tujuan dari pelaksanaan program ini agar ke depan warga memperoleh jaminan kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat secara adil dan merata.

BACA JUGA : Sejarah Hari Pahlawan 10 November 1945


“Program PTSL ini agar masyarakat memperoleh jaminan kepastian hukum hak atas tanah,Bagi yang belum, kami Pemerintah Desa Sidokerto terus mendorong masyarakat untuk melengkapi persyaratan. Sehingga proses PTSL ini tepat waktu,” ujarnya.

Gus Mundir panggilan akrabnya juga menghimbau seluruh warga yang belum mendaftarkan bidang tanahnya untuk segera didaftarkan
Warga yang mengurus sertifikat hanya dikenai biaya sesuai ketentuan yang ada di program PTSL dan sampul yang relatif murah.

BACA JUGA : Arti dan Makna Logo Desa Brangol

Dalam pembagian sertifikat dilakukan langsung oleh pihak BPN kabupaten Ngawi di gedung pertemuan Dusun Weru dibantu oleh pihak desa dan beberapa Tim relawan dengan jadwal bergilir dan bertahap dengan protokol kesehatan. (bas)

Share and Enjoy !

Shares