BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dua pekan menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi menjalani rapid test masal di aula Kecamatan Karangjati, pada Jumat (27/11).


Kegiatan Ini adalah salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh KPU dan jajarannya jelang Pilkada Kabupaten Ngawi
Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Brangol, Heri Krisnanto, S.Pd mengatakan, rapid test ini wajib dilakukan oleh setiap anggota KPPS dan Linmas itu untuk menjegah potensi penyebaran virus corona di Pilkada serentak 2020.


“Rapid test ini merupakan ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Kita tidak ingin adanya klaster pilkada, jadi petugasnya dulu harus dipastikan sehat dulu” Jelas Heri.


BACA JUGA:


Heri menambahkan di Desa Brangol ada 21 anggota KPPS, 6 anggota linmas dan 6 anggota PPS dan sekretariat yang hari ini menjalani rapid test. Jika salah satu anggota hasilnya dinyatakan reaktif setelah dirapid test maka akan diganti dengan personel baru.


“Di Desa Brangol terdapat 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain protokol kesehatan yang harus diterapkan,” tandasnya.(bs).

Share and Enjoy !

Shares