BRANGOL.NGAWIKAB.ID –Jelang Pilkada Kabupaten Ngawi dan pemilihan kepala Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Bhabinkamtibmas dan babinsa memberikan pelatihan dan pembekalan terhadap anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, di aula pertemuan desa. Jumat (04/12).

Pembekalan diberikan secara langsung oleh masing-masing personel yang mengemban tugas menjadi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Brangol.


Dalam kesempatan itu Babinsa Brangol, Sertu Prianto menyampaikan “Tugas Linmas sangat penting dalam mendukung pilkada dan Pikades agar berjalan tertib aman, lancar dan kondusif”. Terang Prianto

Bhabinkamtibmas Desa Brangol, Aiptu Thukul Budiyono menyampaikan materi di lapangan tentang kedisiplinan serta rambu-rambu lalu lintas dan PBB dengan dibantu instruktur dari koramil serta Babinsa, juga tata cara pengamanan pemungutan suara di tengah pandemi Covid-19.


Selain itu juga dilakukan pengecekan sikap tampang dan performa serta penggunaan kelengkapan Linmas, masih banyak ditemukan anggota Linmas yang tidak menggunakan seragam secara benar dikarenakan kurangnya pemahaman terkait aturan pemakaian seragam lengkap linmas.

BACA JUGA :


“Kita berikan pelatihan dasar berlalu lintas dan PBB serta pembekalan tentang tugas-tugas Linmas dan tata cara pengamanan di TPS di tengah pandemi Covid-19, tujuannya agar mereka paham dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” terang Thukul

Plt Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos. Menyampaikan Terima Kasih Kepada Babinsa TNI Dan Bhabinkamtibmas Polri Yang Sudah Bersedia Membantu Linmas Brangol memberikan pembekalan dan Melatih PBB.


“Semoga Dengan Arahan Dan Bimbangan Tersebut, Anggota Linmas Semakin Profesional Dalam Menjalankan Tugas. Khususnya Dalam Pengamanan Pilkada dan Pilkades 2020 nanti,” Pungkasnya. (bs)

Share and Enjoy !

Shares