BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Sejumlah 35 Personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Brangol, Kecamatan Karangjati siap mengamankan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi serta Pemilihan Kepala Desa Brangol Tahun 2020. Dari jumlah tersebut, 10 personel di antaranya merupakan perempuan.


Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP mengatakan, keberadaan Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, Linmas juga berasal dari unsur masyarakat.


“Kesuksesan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ngawi serta Pemilihan Kepala Desa Brangol bukan hanya tugas beberapa pihak saja. Akan tetapi adalah tugas semua komponen. Mulai dari Linmas, TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat agar bersama-sama turut serta menyukseskannya.” ujar Wahyu Sri Kuncoro saat pembekalan Linmas Desa Brangol, Jumat (04/12).

BACA JUGA :


Plt Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos berharap “Dengan pengamanan Pilkada dan Pilkades yang kuat bisa meraih empat kesuksesan. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses partisipasi, sukses menjaga keamanan dan ketertiban serta sukses menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi” Jelasnya.

Apel Linmas Desa Brangol dalam rangka menghadapi Pilkada Ngawi dan Pilkades Brangol 2020, dipimpin langsung Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP


Linmas perempuan ini bukan sembarang perempuan. Salah satu anggota Linmas perempuan yang tergabung dalam linmas desa Brangol adalah Ika Ninik Wibowo. Dia seorang pendekar yang bisa mematahkan 4 balok es, 5 batako dan sekaligus koordinator semua pendekar perempuan desa untuk bergabung dalam linmas desa. Ia mengaku menjadi anggota Linmas karena panggilan hati. “Ikut dalam Limnas sudah dapat izin dari keluarga. Ini panggilan hati,” ucap Ninik dengan tegas.


Sementara itu, di Desa Brangol di dalam Pilkada terdapat 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masing-masing TPS akan dijaga dua personel Linmas dan sekretariat lima personel. Kemudian dalam Pilkades 4 TPS masing-masing TPS dijaga dua personel dan semua anggota linmas terlibat dalam pengamanan Pilkades. (bs)

Share and Enjoy !

Shares