BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi terlihat hadir memenuhi undangan pemerintah desa dalam rangka rapat koordinasi. Selain itu kehadiran mereka kali ini untuk menerima honor insentif RT/RW yang cair pada semester 2 Tahun 2020. Senin(07/12)

Beda dengan penerimaan sebelumnya, Kali ini Ketua RT maupun RW menerima dua kali lipat dari pendapatan. Bila periode sebelumnya masing – masing menerima honor insentif Rp 100.000,00 per bulan, kali ini menjadi Rp 200.000,00 per bulan. Honorarium tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi tahun 2020

BACA JUGA :

Dalam sambutannya, Plt Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos. menekankan pentingnya tanggung jawab dibalik kenaikan honor dan operasional yang di terima ketua RT maupun RW. Ia berpesan bila harus ada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Alhamdulillah akhirnya cair juga, Honor insentif ketua RT/RW kali ini ada peningkatan dan sebagai imbal balik juga harus lebih meningkatkan pelayanaan kepada masyarakat” Terang Basuki.
Selanjutnya, terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 besok, Basuki menghimbau Ketua RT dan RW untuk menjaga kondusifitas, mampu memberikan pemahaman dan mengajak warga di lingkungannya untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya di TPS nanti. Karena suara mereka akan menentukan masa depan Ngawi lima tahun mendatang.

“ Mari bersama mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi di Desa Brangol, dan menciptakan kondusifitas Desa karena dua minggu kemudian kita melaksanakan Pilkades, semoga aman, lancar, kondusif dan sehat karena hajatan ini di gelar di tengah pandemi.” Pungkasnya. (bs)

Share and Enjoy !

Shares