BRANGOL.NGAWIKAB. ID – Sekretaris Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Basuki, S.Sos. menghimbau dan mengajak warga masyarakat terutama para pemilih milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Serentak 09 Desember 2020 hari ini.


“Pemilih pemula, pemilih milenial yang keren adalah yang menggunakan hak pilihnya, ora milih ora joss” kata Basuki, S.Sos saat di TPS 01 Desa Brangol.


Abas panggilan akrabnya mengatakan, Pilkada ini dapat dijadikan pembelajaran politik terutama bagi generasi muda. Ajang Pilkada, merupakan momentum pemilih pemula untuk melaksanakan hak konstitusional sebagai warga negara. Dan juga setelah Pilkada sukses Desa Brangol juga akan menggelar Pilkades 23 Desember 2020.


Oleh karenanya, Abas juga mendorong PPS dan Panitia Pilkades untuk memastikan pemilih pemula mendapatkan haknya untuk menyalurkan suara. Panitia harus kian gencar sosialisasi termasuk memberi pemahaman tata cara menggunakan hak suara di tengah pandemi ini.


Selain mengimbau agar pemilih pemula menggunakan hak suara, juga meminta pemilih pemula untuk garda terdepan dalam Pilkada dan Pilkades yang damai. Generasi muda, kata dia, sudah saatnya menjadi pelopor demokrasi yang sehat.


Abas yang juga sebagai PLt Kepala Desa juga meminta kepada seluruh komponen untuk mengedukasi pemilih pemula. Tujuannya agar pemilih pemula tidak mudah terprovokasi.
“Karakter muda jangan sampai digunakan untuk mengganggu jalannya Pilkada dan Pilkades. Justru sebaliknya, yang muda yang harus membuktikan diri pelopor demokrasi yang damai,” pungkasnya. (bs)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares