BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di tahun 2020 Kabupaten Ngawi, Panitia Pilkades Desa Brangol, Kecamatan Karangjati mengukuhkan 28 anggota KPPS dan 10 Anggota Linmas dilanjutan Bimtek atau Pembekalan anggota KPPS, di aula pertemuan desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (12/12/2020)


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan pengukuhan dan Penyerahan SK KPPS oleh Ketua Panitia Pilkades dilanjutkan Bimtek dan simulasi. Pada kesempatan itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol terus mematangkan persiapan menghadapi puncak pesta demokrasi pada (23/12/2020) mendatang yang tinggal menghitung hari.


Salah satunya yang semakin dimatangkan, yaitu proses tahapan sosialisasi dan bimbingan teknis terhadap tata cara penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara untuk Ketua maupun Anggota KPPS.


Kegiatan tersebut di Hadiri Ketua Bpd beserta anggota, , Bhabinkamtibmas, Plt Kepala Desa Brangol, Panitia pilkades Tahun 2020, anggota KPPS dan Linmas.

BACA JUGA :


Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol, Basuki, S.Sos mengatakan dalam Bimtek KPPS dibekali bagaimana tata cara penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara dengan harapan proses pemungutan dan penghitungan lalu rekapitulasi surat suara di KPPS nantinya benar-benar lancar tanpa ada masalah.


“Termasuk diberikan pemahaman terkait jenis jenis formulir yang wajib diisi serta yang dimasukan ke dalam kotak dan luar kotak dalam proses distribusi logistik dan arus baliknya. Kemudian juga pemahaman tugas masing-masing KPPS,” ungkapnya.


Anggota panitia yang memaparkan Bimtek, Damini, Spd. mengatakan “Kita belajat bersama, harapan kita dengan diberikan Bimtek dan simulasi KPPS ini, proses pemungutan dan penghitungan lalu rekapitulasi surat suara di KPPS nantinya benar-benar lancar tanpa ada masalah,” terang Damini, S.Pd. (pan)

Share and Enjoy !

Shares