BRANGOL.NGAWI.KAB.ID – Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo menyelenggarakan Serah Terima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahap II Wilayah Madiun Tahun Anggaran 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, di Hotel Aston Madiun, Jumat (11/12).


Peserta dalam kegiatan ini adalah Tim Pelaksana Balai dari Dinas, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) PPK OP SDA III, Konsultan Manajemen Balai (KMB),Kepala Desa dan Ketua Hippa penerima P3TGAI Tahap II. Salah satunya adalah Hippa Tirto Tulodho Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Ngawi.


PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA balai besar Bengawan Solo menyampaikan “Dengan diserahkan dari satker kepada desa sehingga menjadi tanggung jawab Desa untuk merawat dan memelihara, sehingga apa yang telah kami bangun dapat bermanfaat, P3TGAI telah selesai dilaksanakan semoga menambah kesejahteraan dan ketahanan pangan” terang Aditya Sidik Waskito, ST, M.Si, M.Sc


Dalam pertemuan ini dilakukan serah terima Hasil Pelaksanaan P3TGAI Tahap II melalui perwakilan 3 Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) kepada PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA Aditya Sidik Waskito, ST, M.Si, M.Sc dan juga serah terima dari perwakilan HIPPA dan perwakilan Kepala Desa dan Ketua HIPPA masing-masing dari Kabupaten Ngawi, Ponorogo, Pacitan ) kepada Satker Operasi dan Pemeiharaan SDA Surendro Adi Wibowo, ST, MT.


P3-TGAI Tahun 2020 ini dilaksanakan di 224 lokasi tersebar di Kab. Pacitan, Kab. Ponorogo Kab. Magetan, Kab. Madiun, dan Kab. Ngawi. Kegiatan berjalan dengan baik serta berdampak kepada meningkatnya ekomomi desa karena banyaknya tenaga kerja yang terserap terutama yang terdampak covid-19.


Di akhir acara Kepala Desa dan Ketua Hippa berharap kegiatan ini terus berlanjut karena masih ada saluran-saluran irigasi yang perlu perbaikan dan juga berharap dengan lancarnya air hasil P3-TGAI dapat meningkatkan hasil panen bagi petani (bs)

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares