BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dalam rangka pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak di Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020, dan guna mengetahui kesiapan pelaksanaan Pilkades secara serentak dalam kondisi pandemi covid-19. Tim Provinsi Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Ngawi, di Desa Brangol, Kecamatan Karangjati. (16/12)


Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan digelar di 22 Desa di Kabupaten Ngawi pada Rabu (23/12) nanti. Ini adalah Pilkades pertama yang digelar saat pandemi melanda.


Tim Propinsi Jawa Timur dipimpin Kepala Bagian Pemerintah Desa, Ketut Arya Winangun, didampingi Kepala Bidang Pemerintah Desa DPMD Ngawi, Fuad Fahmi tiba di Desa Brangol pukul 11:30 WIB di terima Camat Karangjati, Kapolsek Karangjati, Plt Kepala Desa, BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol.


Pada kesempatan tersebut, Tim langsung melihat semua kesiapan peralatan sesuai protokol kesehatan dengan teliti, Ketua Tim Pemprov, Ketut Arya Winangun menegaskan bahwa dalam tahapan Pilkades ini, sangat berpotensi penyebaran Covid 19, oleh karena itu setiap tahapan pelaksanaan Pilkades harus dilakukan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid 19.


“Karena saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19, Pilkades serentak ini dilaksanakan benar-benar dalam protokol kesehatan, dengan pengukuran suhu tubuh bagi unsur pelaksana pilkades, Alat pelindung diri dengan masker dan face shield, alat cuci tangan dan sabun, tidak melakukan kontak fisik dan social distancing” jelasnya.

BACA JUGA :


Sementara itu, Camat Karangjati, Wahyu Sri Kuncoro, AP, pada kesempatan tersebut kembali menekankan agar Pilkades Serentak dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai protokol kesehatan.


“Panitia kecamatan melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada para calon kades, panitia pemilihan dan masyarakat, agar Pilkades berjalan sesuai protokol kesehatan dan agar jalannya Pilkades serentak juga tetap aman dari penularan Covid-19, para panitia pelaksana Pilkades juga dilakukan rapid tes” ujarnya. (bs)

Share and Enjoy !

Shares