BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono menginstruksikan untuk diaktifkannya kembali Posko Covid-19 Desa dan pendataan pendatang di lingkungan, Kamis (21/01).

Instruksi tertuang dalam Surat Bupati Ngawi Nomor 100/01.79/404.011/2021 tanggal 21 Januari 2021. Masih tingginya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi menjadi alasan dibalik keputusan tersebut. Saat ini Kabupaten Ngawi masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Selain itu, hal tersebut berkaitan dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Ngawi Nomor 065/01.28/404.011/2021.

Dalam surat disebutkan, Camat memerintahkan Kepala Desa/Kepala Kelurahan menyampaikan sampai tingkat Rukun Tetangga (RT) di wilayahnya agar mengaktifkan kembali Posko Covid-19 di desa/kelurahan. Ketua RT diperintahkan untuk mendata warga di lingkungannya yang baru datang dari luar desa terutama luar Kabupaten Ngawi dan melaporkan ke Fasilitas Kesehatan terdekat.

Pendatang dari luar desa yang merupakan penduduk ber-eKTP Kabupaten Ngawi khususnya yang menginap harus menunjukkan hasil rapid antibodi. Sedangkan pendatang dari luar desa yang bukan penduduk ber-eKTP Kabupaten Ngawi, khususnya yang menginap harus menunjukkan hasil rapid antigen/tes usap.

Apabila pendatang tersebut tidak dapat menunjukkan hasil rapid antibodi/rapid antigen/tes usap, maka harus melakukan rapid antibodi/rapid antigen/tes usap di fasilitas kesehatan terdekat.(bas)

Surat Bupati untuk mengaktifkan Posko Covid-19

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares