BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi menggelar sosialisasi penyusunan Rancangan Peraturan Desa Mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2021, Selasa (05/01).


Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, efektif dan akuntabel.


Sosialisasi yang dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting tersebut diikuti oleh Camat, Kepala Desa, BPD, Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Perangkat Desa yang membidangi penyusunan RAPBDes se-Kabupaten Ngawi.

Seperti yang tergabung dalam Karangjati 3 bertempat di Balai Desa Campurasri, Karangjati, di ikuti oleh Desa Brangol, Campurasri, Danguk, Gempol dan Sidorejo.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, AP mengungkapkan penyusunan RAPBDes mengacu pada pagu indikatif yang telah dirumuskan.


“Hari Senin yang lalu (04/01) kita telah undang di DPMD, duduk bersama Camat dan AKD (Asosiasi Kepala Desa) se-Kabupaten Ngawi terkait pagu DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa),” ungkapnya saat membuka sosialisasi.


Materi sosialisasi disampaikan oleh beberapa narasumber, diantaranya Fuad Fahmi (Kabid PMD), Arif Syaifudin (Kasi PMD), Prawoto Prayitno (Pendamping Kabupaten).

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares