BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Viral beredar video pembubaran acara pesta pernikahan di salah satu rumah milik warga di Kabupaten Ngawi.

Dalam video yang berdurasi 11.13 detik tersebut terdengar polisi memberikan pengarahan kepada warga untuk membubarkan diri karena di Ngawi saat ini masuk zona merah Covid-19.

Polisi juga menjelaskan, kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sementara ini dilarang karena pemerintah daerah sedang memberlakukan kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Kegiatan resepsi pun dilarang berdasarkan surat edaran bupati yang dikeluarkan tanggal 9 kemarin,” ujar petugas polisi yang memberikan pengarahan dalam video tersebut.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, pembubaran kegiatan pesta pernikahan terjadi pada Sabtu (16/1/2021) siang di rumah Heri Sujoko (52), warga Desa Banyu Biru, Kabupaten Ngawi.

Pembubaran kegiatan warga yang nekat menggelar pesta pernikahan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut bertentangan dengan surat edaran Bupati Ngawi Nomor 065/01.28/404.011/2021 tanggal 9 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares