BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Warga RT 03, RT 04 dan RT 06 Dusun Puntuk , Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, bergotong royong memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkungan setempat, Kamis (14/01).


Bandi Giarto, Lasiyo dan Sapto Utomo, Ketua RT setempat melakukan pemasangan meteran PLN, lampu beserta tiangnya hasil dari iuran warga masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong seluruh warga melalui jimpitan.

Suasana Lampu Penerangan Jalan Umum Dusun Puntuk

Sapto Utomo, Ketua RT 06 RW 01 mengatakan, “ Sebelumnya sudah ada lampu penerangan jalan secara mandiri, kemudian di kelola dengan menambah meteran sendiri, dan menambah tiang dan lampu biar jalan menjadi terang dan indah.”

Ketua RT 04 RW 01, Lasio menambahkan, inisiatif mengordenir lampu penerangan jalan ini bentuk sosial warga yang merasa wilayahnya ketika malam dilintasi sepi dan gelap gulita karena banyak lampu yang dimatikan warga untuk hemat listrik.


“Kita menggunakan tiang lampu dari pipa besi pesan di tukang las untuk membuat modifikasi tiang lampu yang seragam, dan menggunakan pot cor bermotif biar rapi dan indah dengan pemasangan berjarak 15 meter dengan murni swadaya masyarakat” jelas Lasiyo.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares