BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Mie ayam adalah makanan favorit penggemar kuliner kelas menengah kebawah terutama di pedesaan. Di Desa Brangol, Karangjati ada penjual mie ayam sederhana tapi laris manis, Warung mie Ayam Kak Rus. Dari penampilannya, warung di Jalan Punden ini jauh dari kesan menarik. Tapi siapa sangka warung sederhana ini laris manis.

Setiap harinya rata-rata 50 lebih porsi mie ayam terjual. Warung ini sudah 2 tahun menjual mie ayam murah dan pembelinya makin banyak. Soal harga, kamu tak perlu khawatir. Mie ayam hanya dibandrol dengan harga Rp 5000,-. Selain itu ada Menu pendamping antara lain telur, sayap ayam, ceker ayam dan kepala ayam yang diolah dengan bumbu tradisional untuk taburan ayam di atas mie.

Sarni selaku pemilik warung tersebut mengatakan, nama warung mie ayam Kak Rus bermula dari panggilan istrinya yang bernama Tarmini tetapi di panggil Rusmini. Ia juga menjelaskan kalau untuk penjualanya bisa menjual 25- 50 porsi per harinya dan tergantung cuaca.

“Untuk harga kami sesuaikan pada umumnya, mie ayam 5ribu dan bisa menambah menu pendamping ada telur, ceker, kepala, sayap dengan harga murah meriah”. jelasnya.

Mie Ayam plus telur Kak Rus

Sarni juga menjelaskan awal jualan mie ayam, Karena dia sakit dan harus dirawat di rmh sakit. Istrinya bingung jadi tulang punggung keluarga, karena kebutuhan banyak akhirnya nekat jualan mie ayam dengan modal Rp.100.000,-

” Dulu saya pernah kerja di Surabaya ikut Bos jualan Mie Ayam, karena tahu cara membuat dan resepnya, akhirnya memberanikan diri membuka warung mie ayam dengan modal dan sarana seadanya” ungkap Kak Rus mendampingi Sarni.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mencoba kuliner Mie Ayam Kak Rus, atau mau pesan buat acara ulang tahun, kondangan, arisan dan lain-lain, kamu bisa mencarinya di Jalan Punden, Masjid ke timur, Desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, atau bisa hubungi Kak Rus https://api.whatsapp.com/send?phone=6287858150621

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares