BRANGOL.NGAWIKAB.ID – Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Brangol, Kecamatan Karangjati gencar menghimbau masyarakat untuk Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak dan Memakai Masker. Istilah tersebut biasa disingkat 3M.

Seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ada tambahan himbauan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang mesti ditaati masyarakat. Himbauan tersebut : Mengurangi Mobilisasi dan Menghindari Kerumunan.

“Sekarang dihimbau melaksanakan 5M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilisasi, Menjauhi Kerumunan, untuk Kegiatan hajatan, yasinan, arisan dll di tunda dulu, bahaya ini” terang Harun Alrasyid, SE Kepala Desa Brangol (18/01)

Mengurangi Mobilisasi yang dimaksudkan dalam himbauan tersebut adalah tidak melakukan kegiatan yang pengumpulan masa atau berkegiatan yang berpotensi pada berkumpulnya masa.

Sedang untuk himbauan Menghidari Kerumunan adalah tidak mendatangi kegiatan keramaian, baik tempat umum atau khusus.

Untuk mendukung 5M, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Surat Edaran Bupati Ngawi juga melarang untuk kegiatan keramaian selama masa PPKM, dari tanggal 11-25 Januari 2021.

BACA JUGA :

Share and Enjoy !

Shares